Senin, 3 Juni 2024

Lamongan Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris Bupati Cup

Diunggah pada : 21 Mei 2024 19:27:30 31
Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup di Lamongan. Sumber Foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup tahun 2024 di Lamongan Sport Center. Berlangsungnya lomba ini ditujukan untuk mewujudkan generasi emas 2045 yang disiplin, cerdas, dan tegas.

“Membentuk sikap-sikap pimpinan yang berkualitas, berpenampilan tegas, dan baik, ini salah satunya disiapkan melalui baris-berbaris,” tutur Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat membuka LKBB Bupati Cup 2024. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Lamongan (21/5/2024) Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan mengatakan melalui LKBB para peserta yang terdiri dari sekolah menengah atas (SMA) sederajat ini akan dilatih menjadi pribadi yang berpenampilan prima, penuh ketegasan, kecerdasan, yang mencerminkan watak berkapasitas dan berkredibilitas tinggi. 

“Saya senang melihat di sekolah kegiatan paskibraka maupun sejenisnya sudah amat cukup baik, sehingga diperlukan lomba semacam ini supaya lebih terpacu lagi, lebih optimal lagi, karena dengan lomba bisa melahirkan sikap-sikap kognitif,” ucap Pak Yes.

Diikuti 28 tim dengan masing masing regu terdiri dari 13 siswa, Pak Yes berharap lomba ini mampu membentuk sikap kebersamaan dan kekompakan.

“Dari lomba ini akan menjadi kebiasaan, cerminan sikap kekompakan, kebersamaan, ketegasan, penampilan fisik yang baik, sehingga akan lebih siap lagi menyongsong Indonesia emas 2045,” imbuh Pak Yes.

Sementara itu, diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamongan, Erwin Sulistya Pambudi, untuk menunjang kredibilitas lomba penjurian lomba akan dinilai secara langsung oleh satuan yang berada di bawah TNI Angkatan Laut.

Dengan berbagai kategori penilaian mulai dari gerakan berkumpul, geralan berjalan, gerakan di tempat, gerakan berpindah tempat, penilaian danton, hingga gerakan variasi gerakan dan kostum sebagai bentuk penilaian dari segi kreativitas. (idc/s)

#lamongan #baris berbaris