Selasa, 7 Mei 2024

Kota Surabaya Target Juara Umum Cabor Pencak Silat

Diunggah pada : 22 Mei 2022 15:48:15 324
Ketua Pengkot IPSI Surabaya, Bambang Haryo Soekartono. (Foto : Humas IPSI Surabaya, HerPri)

Jatim Newsroom - Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Surabaya mengusung target juara umum untuk cabang olahraga (cabor) pencak silat pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 yang akan di gelar 25 Juni sampai 3 juli 2022 mendatang, di empat kabupaten yaitu Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

Ketua Umum IPSI Surabaya Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengatakan, target juara umum di cabor pencak silat Porprov VII ini dicanangkan IPSI Kota Surabaya setelah pada Pra Porprov Cabor Pencak Silat dilaksanakan mulai 18 - 22 Mei 2022 yang berakhir Minggu (22/5/2022), IPSI kota Surabaya meloloskan 17 kelas dengan total 23 pesilatnya untuk tanding pada Porprov VII 2022 mendatang.

“Target juara umum itu sesuai dengan yang dicanangkan KONI Kota Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kebudayaan,  Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata Kota Surabaya,” ujar Bambang Haryo Soekartono, Minggu (22/5/2022).

Harapannya, pada Porprov VII/2022 tim Pencak Silat Kota Surabaya bisa meraih 4 medali emas yang di targetkan Pemerintah Kota Surabaya dan KONI Surabaya, sedangkan target IPSI  yaitu 6 medali emas, harapannya target kami 6 emas bisa terwujud dengan mohon doa restu dan dukungan masyarakat silat di Kota Surabaya.

Dipaparkan pada pelaksanaan Porprov VI 2019 lalu di Lamongan, IPSI Surabaya hanya menyabet 2 medali emas dan menempati posisi runner-up. juara umum ditempati Kabupaten Ponorogo yang juga meraih 2 medali emas namun unggul dalam perolehan medali peraknya.

Lebih lanjut, IPSI Surabaya minta kepada Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kebudayaan,  Kepemudaan dan Olah Raga Serta Pariwisata  untuk  memberikan fasilitas  Pemusatan Latihan (Puslat) bagi atlet silatnya untuk  di Gelanggang Remaja, waktunya sore sampai malam serta akomodasi penginapan bagi atlet di sekitar Pemusatan Latihan karena waktunya sudah mepet agar nanti pesilatnya bisa maksimal pada Porprov VII mendatang. "IPSI Surabaya berharap pada Pemkot Surabaya memberikan dukungan materiil dan moril sehingga hasilnya jauh lebih baik dari hasil Porprov VI 2019 yaitu target juara umum" tandas BHS.  (pno)

#IPSI Surabaya