Jumat, 26 April 2024

IPSI Surabaya Penuhi Target Loloskan Atlet Ke Porprov VII 2022

Diunggah pada : 21 Mei 2022 16:52:01 296
Ketua IPSI Kota Surabaya, Bambang Haryo Soekartono (BHS) (tengah bertopi) bersama atlet silat - pelatih dan official. (Foto : Humas IPSI Surabaya)

Jatim Newsroom - Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Surabaya memenuhi target yang dicanangkan Pemerintah Kota Surabaya dalam hal ini Disbudpora Surabaya yaitu target 10 kelas yang lolos, IPSI Surabaya sudah meloloskan 11 kelas dari 16 kelas yang dipertandingkan dalam Porprov Jatim.

Ketua Umum IPSI Surabaya Bambang Haryo Soekartono (BHS) yang baru terpilih kembali sebagai Ketua Umum IPSI Surabaya ke tiga kalinya ini menjelaskan pelaksanaan Pra Porprov Cabor Pencak Silat dilaksanakan mulai 18 - 22 Mei 2022,  peluang pesilat-pesilat Surabaya untuk menambah kuota masih sangat berpeluang besar karena IPSI Surabaya masih menyisakan 6 kelas dan di harapakan pesilat-pesilat Surabaya meraih yang terbaik. 

"Kami (IPSI Surabaya-red) ingin meraih prestasi terbaik di arena Pra Porprov ini dengan meloloskan pesilat terbanyak,” ujar BHS, Sabtu (21/5/2022).

Pra Porprov VII 2022 ini yang diikuti kurang lebih 600 peserta dari 38 kontingen yang ada di Kabupaten Kota se-Jawa Timur berlangsungkan di GOR Dobonsia Bojonegoro, persaingannya cukup ketat diantara atlet silat.

“Alhamdulillah persiapan IPSI Surabaya sebelum Pra Porprov dengan Puslatcab mandiri ini membuahkan hasil yang bagus dan sudah Kami lakukan sejak beberapa waktu lalu sebelum pelaksanaan Pra Porprov,” tambahnya.

Pra Porprov Cabor Pencak Silat ini, merupakan kegiatan untuk menyeleksi Atlet Pencak Silat yang nantinya akan bertanding di ajang Porprov Jatim di Lumajang pada akhir Juni 2022.

Untuk akomodasi atlet - pelatih dan official, harapannya pada Pemerintah Kota Surabaya pada pelaksanaan Porprov VII di Lumajang, dapat menyediakan penginapan yang lebih dekat  venues pertandingan cabor pencak silat.

"Harapannya Pemkot Surabaya bisa menyiapkan akomodasi penginapan yang dekat dengan tempat pertandingan agar saat bertanding atlet Surabaya lebih fit - fresh, jika lokasi penginapan  jauh maka akan memakan waktu dan capek di perjalanan," pungkas BHS. (pno/n)

#IPSI Surabaya