Senin, 6 Mei 2024

Kota Mojokerto Raih 8 Apresiasi Implementasi Program Merdeka Belajar

Diunggah pada : 28 November 2023 9:25:06 65
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama para siswa. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kota Mojokerto berhasil meraih delapan kategori penghargaan dalam kegiatan Apresiasi Implementasi Program Merdeka Belajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI Tahun 2023 yang diselenggarakan Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur.

Mengutip laman Pemerintah Kota Mojokerto (28/11/2023), delapan kategori penghargaan tersebut adalah Pemerintah Daerah Paling Berkomitmen Mendukung Kebijakan Merdeka Belajar; Pemerintah Daerah dengan Pemanfaatan Rapor Pendidikan oleh Satuan Sekolah Dasar Tertinggi; dan Pemerintah Daerah dengan Kategori Capaian Literasi Tinggi pada Jenjang SD. 

Kemudian Pemerintah Daerah dengan Capaian Tinggi untuk Aksi Nyata Transisi PAUD SD di jenjang SD; Pemerintah Daerah dengan Pemanfaatan Chroomebook dalam Pembelajaran melalui Google Workspace for Education Tinggi; Pemerintah Daerah dengan Tingkat Aktivasi Akun Belajar.id Tinggi; Pemerintah Daerah dengan Pengguna ARKAS Membuat Kertas Kerja Tinggi; dan Pemerintah Daerah denagn Capaian Tinggi untuk Aksi Nyata Transisi PAUD SD di Jenjang PAUD.

“Penghargaan ini mencerminkan komitmen Pemkot Mojokerto dalam mendukung kebijakan Merdeka Belajar, yang memperhatikan pengembangan keterampilan kognitif dan karakter, demi mencentak SDM unggul, mewujudkan Generasi Emas 2045,” ungkap Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Delapan kategori penghargaan tersebut, lanjutnya, menunjukkan keseriusan dan komitmen Pemkot Mojokerto dalam mendorong dan mewujudkan tujuan program Merdeka Belajar di Kota Mojokerto.

“Penghargaan ini bukan hanya sebuah prestasi semata, namun juga sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” imbuh Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Apresiasi Implementasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek Tahun 2023 ini dalam rangka menguatkan kolaborasi dan sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur dengan Kemendikbudristek RI serta peringatan Hari Guru Nasional ke-78. Kegiatan pemberian apresiasi ini juga sebagai bentuk penghargaan atas dukungan Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Timur dalam apresiasi di dunia pendidikan. (idc/s)

#pendidikan #Kota Mojokerto #merdeka belajar