Minggu, 5 Mei 2024

KORMI Jatim Latih Guru TK Olahraga untuk Anak Usia Dini

Diunggah pada : 1 Desember 2023 20:57:19 44
Pelatihan Sehat Bugar untuk Anak Usia Dini, di Sidoarjo. Sumber Foto: Bidang Media dan Promosi KORMI Jatim

Jatim Newsroom - Di awal Desember ini, Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur menjalankan program baru melibatkan guru Taman Kanak-kanak (TK). Sekitar 110 guru yang tergabung dalam IGTKI itu diberikan pelatihan sehat bugar untuk anak usia dini.

"Guru TK menjadi titik awal mendidik karakter anak dalam dunia pendidikan. Kesuksesan anak bisa tercapai jika badannya sehat, bugar, selalu gembira agar menjadi anak yang luar biasa," kata Ketua KORMI Jawa Timur, Hudiyono saat di Sidoarjo, Jumat (1/12/2023).

Pria yang akrab disapa Cak Hud itu menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Terlebih bagi guru TK agar bisa mengajarkan dan mendidik anak-anak untuk lebih giat bergerak dan bermain dengan olahraga yang menyenangkan.

"Melalui pelatihan ini, kami berharap para guru TK ini bisa memiliki pemahaman dan praktik olahraga yang menyenangkan untuk anak-anak. Outputnya agar anak-anak sebagai generasi emas Indonesia bisa memiliki kesehatan dan kebugaran fisik yang prima," jelasnya melalui rilis Bidang Media dan Promosi KORMI Jatim.

KORMI sebagai wadah olahraga masyarakat sangat mudah dan bisa dilakukan. "Anak-anak bisa diajarkan senam atau olahraga tradisional yang sangat menyenangkan. Jadi sambil bermain juga bisa berolahraga," tuturnya.

Ia berharap, dengan hadirnya KORMI melatih para guru TK bisa memberikan tambahan ilmu dalam menjaga kebugaran tubuh dan mengajarkan pada anak didiknya. Hal itu jika diterapkan dengan benar, kata dia, bisa berdampak positif untuk menyehatkan para generasi penerus bangsa.

"Semoga anak-anak bisa mendapatkan kebutuhan yang cukup dalam mendapatkan fasilitas kebugaran di wilayah pendidikan. Bismillah harapan baik semoga menjadi nyata menuju Indonesia Bugar 2045," pungkasnya.(idc/s)

#KORMI Jatim #olahraga #guru TK