Sabtu, 27 April 2024

KORMI Jatim Lantik Pengurus KORMI Banyuwangi Periode 2023-2027

Diunggah pada : 29 Desember 2023 17:49:10 59
Pelantikan KORMI Banyuwangi Periode 2023-2027. Sumber Foto: KORMI Jatim

Jatim Newsroom - Wakil Ketua I Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur, Andun Sudijandoko, mewakili Ketua KORMI Jatim, Hudiyono, secara resmi melantik pengurus KORMI Kabupaten Banyuwangi periode 2023-2027. Pelantikan digelar di Ruang Rapat Minak Jinggo Kabupaten Banyuwangi, Jumat (29/12/2023).

Dalam sambutannya, Andun didampingi Wakil Ketua IV, I Wayan Sudarma dan Sekretaris Afandi Budi Saptono menyampaikan bahwa KORMI Banyuwangi menjadi KORMI ke-26 yang telah terbentuk dan dilantik kepengurusannya di Provinsi Jawa Timur. Ia mengatakan, peran KORMI sebagai mitra pemerintah sangat strategis.

Terlebih telah diperkuat dengan UU No 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan yang mengakomodasi Olahraga Masyarakat yang berada di bawah naungan KORMI.

"Olahraga masyarakat bersama KORMI ini untuk mewujudkan Indonesia Bugar 2045. Tentunya olahraga masyarakat juga melestarikan budaya daerah melalui olahraga tradisional dan kreasi dengan melakukan aktivitas gerak secara bersama-sama," ujarnya melalui rilis Bidang Publikasi dan Promosi KORMI Jatim.

Ia berharap, ke depan khusus di Kabupaten Banyuwangi yang telah kuat dalam pengembangan pariwisata bisa bersinergi dengan KORMI. Salah satunya dengan memperbanyak konsep sport tourism bisa dilakukan oleh KORMI bersama pemerintah.

"Bagaimana mengembangkan desa wisata bersama UMKM bisa berkolaborasi dengan konsep olahraga masyarakat yang mudah dan murah. Kebugaran masyarakat bisa berseiring dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor UMKM dan pariwisata," tuturnya.

Ketua KORMI Banyuwangi, Achmad Yani menyampaikan terima kasih kepada Pengurus KORMI Jatim yang berkenan hadir dan melantik. Ia pun memaknai warna yang ada pada logo KORMI.

"Ada warna kuning yang melambangkan olahraga tradisional kreasi budaya atau OTKB. Warna biru menggambarkan olahraga kesehatan dan kebugaran atau OKK serta warna orange yang melambangkan olahraga petualangan dan tantangan atau OPT. Dengan semangat itu, semoga kami bisa menjalankan amanah dalam mengembangkan olahraga masyarakat di Kabupaten Banyuwangi," ujarnya.

Kadispora Banyuwangi, Abdul Aziz Hamidi mengucapkan selamat dan ucapan terima kasih telah dikukuhkannya KORMI Kabupaten Banyuwangi. "Dengan pengukuhan ini maka selesai sudah perintah Bupati untuk Kadispora Banyuwangi dalam pembentukan KORMI. Kami berharap KORMI segera bergerak mengejar ketertinggalan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membugarkan masyarakat. Selanjutnya perlu koordinasi atau mengadopsi kegiatan yang melibatkan masyarakat yang ada di KORMI Jatim," pungkasnya.

Adapun struktur kepengurusan yang dilantik pada masa bakti 2023-2027 yakni Ketua Achmad Yani, Wakil Ketua Iswanto, Sekretaris Nety Reisyana, Wakil Sekretaris Indi Selviana, Bendahara Niori Sjachroni dan Wakil Bendahara Puji Astutik. Bidang Organisasi Iman Sentosa, Bidang Perencanaan Hariyono, Bidang Media dan Publikasi Sumarsono dan Nurhadi. Sedangkan Komisi OTKB yakni Hamami dan Aven Paku Sadewo, Komisi OKK yakni Nurhayani dan Ika Laili Ambarsari, Komisi OPT Wawan dan Joko Kwat Widodo. (idc/s)

#KORMI Jatim #olahraga #KORMI Banyuwangi