Sabtu, 4 Mei 2024

4th Elastic International Gymnastics Competition 2024 Digelar

Diunggah pada : 22 April 2024 7:43:19 58
Astrida Nila bersama atlet senam peraih juara di Porprov

Jatim Newsroom - Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya bersama Elastic Gymnastics Club menggelar (ritmik) menggelar Kejuaraan terbuka internasional " 4st Elastic Internasional Competition 2024" yang berlangsung 11-12 Mei di Gedung Senam Nusantara Citraland (Artistik) dan di Poltekbang Surabaya (ritmik)

Adapun jumlah peserta diikuti sebanyak 292 atlet , 33 klub, dan Klub peserta International antara lain  dari Malaysia (Vivace Academy).

Kejuaraan ini juga di dukung oleh Pengkot Persani Surabaya, Pengprov Persani jatim dan Dispora Jatim kata Ketua Pertindangan/lomba, Astrida Nila, saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2024).    

Astrida Nila menjelaskan Kegiatan ini bertujuan menambah jadwal kegiatan perlombaan Senam di Jawa Timur, meningkatkan kualitas atlit – atlit Klub international, khususnya Indonesia, membangun nilai kebersamaan, mempererat tali silaturahmi serta menjalain komunikasi antar mahasiswa se Jatim melalui bidang olahraga dan meningkatkan rasa percaya diri dan motivasi atlit serta pelatih untuk bisa berkompetisi di tingkat Internasional.

Sedangkan sasarannya Peserta berasal dari seluruh klub/ektrakulikuler sekolah di seluruh Indonesia dan beberapa klub di Asia Tenggara. Kegiatan ini mempertandingkan 3 Disiplin Senam, yaitu Disiplin Artistik Putra, Disiplin Artistik Putri, Disiplin Ritmik dan Dance Umum.

Ada 3 nomor yang dipertandingkan dalam setiap level usia, yaitu : 1. Beregu, terdiri dari 3 atlit . 2. Serba Bisa, diperoleh dari penjumlahan seluruh nilai untuk setiap atlit. 3. Peralat, diperoleh nilai tertinggi dari setiap alatnya.(her/s)

#olahraga