Senin, 15 Juli 2024

Kominfo RI Monev Pengelolaan Media Center Daerah ke Diskominfo se-Jatim

Diunggah pada : 14 Desember 2023 15:55:50 39
Rapat koordinasi Monitoring dan Evaluasi (Monev) Media Center Daerah secara daring dan luring di Kantor Dinas Kominfo Jatim, Kamis (14/12/2023). Foto: Rafly/JNR

Jatim Newsroom - Kementerian Kominfo RI, melalui Dirjen Informasi dan Komunikasi, Direktorat Pengelolaan Media, melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terkait pengelolaan media center daerah ke Dinas Kominfo (Diskominfo) Provinsi dan Dskominfo kabupaten/kota se Jawa Timur. Monev ini berlangsung secara daring dan luring di Kantor Dinas Kominfo Jatim di Surabaya, Kamis (14/12/2023).

Monev ini dilaksanakan untuk mendukung peran Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo RI sebagai Government Public Relations (GPR) melalui Portal Berita Info Publik (www.infopublik.id). 

Plt. Kepala Bidang Informasi Publik yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Jatim, Suharlina Kusumawardani, membuka rapat dengan menyampaikan terima kasih atas kehadiran perwakilan dari Ditjen IKP Kominfo RI dan dari Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Jatim. 

"Terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu sekalian. Di sini kita bisa sharing, bisa diskusi, termasuk kalau ada kesulitan terkait pemberitaan silakan disampaikan. Kita semua ingin lebih baik dan lebih maju," ujarnya dalam forum yang dihadiri lebih kurang 50 orang ini. 

Redaktur Info Publik, Elvira Inda Sari, menerangkan tujuan kedatangannya bersama tim adalah untuk mengetahui aktivitas produksi konten berita di daerah. 

"Jadi di sini kita bisa diskusi kalau ada ide baru yang bisa kita terapkan bersama atau diskusi persoalannya apa, apakah kebijakan pimpinan, atau kebutuhan SDM dan lain-lain," tuturnya. 

Ia pun menuturkan, kehadiran Info Publik bisa menjadi wadah untuk mempublikasikan potensi daerah serta berbagai program dan kebijakan pemerintah daerah ke masyarakat. 

"Sekaligus kita bisa bersinergi untuk isu strategis yang akan kita orkestrasi dari pusat ke daerah. Jadi, yang belum bergabung bersama Info Publik. Silakan bisa berkirim surat dan menghubungi kami," jelasnya. 

Di penghujung acara, Elvira juga menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini. "Terima kasih kepada Dinas Kominfo Jatim yang sudah memfasilitasi kegiatan ini. Terima kasih teman-teman Kabupaten/Kota se-Jatim yang sudah hadir. Mudah-mudahan ke depan akan lebih sering berkomunikasi," katanya. (idc/s)

#Diskominfo Jatim #kominfo jatim #Media Center Daerah #info publik