Kamis, 18 Juli 2024

Kominfo Jatim Matangkan Proses Bisnis Hingga Peta Jabatan

Diunggah pada : 21 Desember 2023 21:34:14 52
Rapat koordinasi pelaksanaan program Dinas Kominfo Jatim, di Surabaya, Kamis (21/12/2023)

Jatim Newsroom - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur menggelar rapat koordinasi pelaksanaan program, di Surabaya, selama dua hari pada tanggal 21-22 Desember 2023. 

Materi yang dibahas adalah mengenai penyusunan perbaikan proses bisnis, Standar Operasional Prosedur (SOP), dan peta jabatan. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, menggarisbawahi pentingnya ketiga hal tersebut. 

"Organisasi itu bisa berjalan dengan baik kalau punya SOP. SOP itu seperti nafasnya organisasi. Jadi bagaimana kemudian setiap orang di dalam organisasi itu tusinya apa saja. Semua diejawantahkan atau dijabarkan dalam SOP," jelasnya. 

Proses bisnis dan SOP, lanjutnya, merupakan pekerjaan serius yang harus digarap untuk kemajuan instansi.

"Jadi ini pekerjaan serius yang membawa Dinas Kominfo Jatim on the track apa tidak. Mau ada pimpinan atau tidak, sistem tetap bisa jalan karena ada SOPnya. Setiap pegawai tahu harus mengerjakan apa dan hasilnya apa," tuturnya. 

Ke depan, Kadis Sherlita mengharapkan sinergisitas dan kerja tim antar bidang terus dijaga dan ditingkatkan. "Kerja sama tim seperti ini saya kami harapkan. Terima kasih para narasumber, Bapak/Ibu Kepala Bidang, dan teman-teman sekalian yang sudah hadir. Semoga bermanfaat," pungkasnya. (idc/s)

#Diskominfo Jatim #kominfo jatim #proses bisnis

Berita Terkait

Jelang Pilkada Serentak 2024
Kadis Kominfo Jatim Ajak Warganet Sebar...
18 Juli 2024
thumb
Forum Kolaborasi SPBE Pemerintah Provinsi Jawa Timur
Pj. Sekdaprov Jatim : Koordinasi Harus D...
15 Juli 2024
thumb