Rabu, 8 Mei 2024

Kominfo Jatim Gandeng Aliansi Wartawan Surabaya Sosialisasikan ASO

Diunggah pada : 11 April 2022 16:46:56 104

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Hudiyono menerima audiensi Ketua Aliansi Wartawan Surabaya (AWS), Martuji beserta jajaran di ruang kerja, Senin (14/4/2022). Dalam pertemuan disepakati rencana kerjasama sosialisasi Analog Switch Off (ASO) migrasi ke TV digital. 

"Kami siap mendukung AWS, segera dijalankan, saya tunggu progresnya. Utamanya soal sosialisasi migrasi televisi dari analog ke digital. Serta mewujudkan percepatan layanan informasi di desa-desa," kata Hudiyono. 

Sebelumnya, Martudji Ketua AWS usai memperkenalkan diri serta jajaran pengurus AWS yang diterima untuk audiensi. Dia menjelaskan sejumlah program dan rencana kerja di wadah organisasi profesi wartawan tersebut di Surabaya itu. 

Sejumlah program sinergitas disampaikan untuk membantu kelancaran dan penguatan program-program yang berada di kewenangan Dinas Kominfo Jatim. Misalnya, terkait program besar pemerintah pusat yakni, migrasi televisi analog ke digital. 

Selain itu, program edukasi terhadap SDM perangkat desa terkait  sarana untuk penyampaian informasi melalui digital ke masyarakat. Edukasi tersebut ditekankan untuk menjabarkan UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP), ke masyarakat paling bawah. 

Tak lupa, Martudji yang saat itu didampingi Wakil Ketua Kiki RJ, Rudie dari Bidang Etik dan Kerjasama serta Suyono Pastra, juga menyampaikan komitmen AWS, termasuk turut menangkal dan memerangi beredarnya berita hoaks. Ditambahkannya, AWS juga berkomitmen menjalankan tugas dan fungsinya sebagai bengkel dan klinik bagi internal wartawan anggota AWS. 

"Terimakasih sekali, Kominfo Jatim dan AWS saling memahami tentang tupoksi. Semoga terjalin, dan semua ini akan membawa manfaat untuk masyarakat," pungkasnya. (fri/n) 

#Jawa Timur #Aliansi Wartawan Surabaya #Analog Switch Off #aso #Diskominfo