Kamis, 25 Juli 2024

Kokoh di Puncak Kelasemen Akhir, Kota Malang Bawa Pulang 9 Emas Cabor Biliar

Diunggah pada : 16 September 2023 7:39:09 90
Kontingen Cabor Biliar Kota Malang. Foto: Ghufron Shodiq

Jatim Newsroom - Mempertandingkan 22 nomor, diikuti perwakilan 38 Kabupaten/Kota, Cabor Biliar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII/2023 telah selesai dilaksanakan, dan Kota Malang dinobatkan sebagai juara umum. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Cabor Biliar, Purwanto, usai Upacara Penghormatan Pemenang, di Kota Mojokerto, Jumat (16/9/2023) malam.

"Berlangsung selama sepuluh hari, seluruh peserta berjumlah 240 atlet dari Kabupaten/Kota se-Jawa Timur bertanding tanpa menemui kendala," ujarnya.

Dari keseluruhan pelaksanaan, menurut Purwanto, hasil kelasemen akhir dipimpin Kota Malang dengan 9 emas, 3 perak 2 perunggu. Diikuti oleh Kabupaten Bangkalan di posisi kedua dengan 5 emas, 1 perunggu, kemudian Kabupaten Pasuruan yang berhasil meraup 2 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

"Gelaran Porprov kali ini adalah untuk menyiapkan bibit-bibit talenta muda, kita persiapkan untuk menambah kekuatan dari tim PON Jatim, karena 20 hari lagi kita akan menghadapi pra-PON di Tangerang," jelasnya.

"Bagi Jawa Timur, cabor biliar selalu memberi sumbangsih medali-medali dari PON ke PON," imbuhnya.

Purwanto berharap, dalam empat-lima tahun mendatang para juara yang lahir dari Porprov kali ini makin kompetitif untuk promosi di Puslatda KONI Jawa Timur. (ghf/s)

Adapun 5 besar kelasemen akhir Cabor Biliar sebagai berikut:

1. Kota Malang

2. Kab. Bangkalan

3. Kab. Pasuruan 

4. Kota Mojokerto 

5. Kab. Sidoarjo 

 

#kota malang #biliar #Porprov Jatim VIII/2023