Jumat, 26 April 2024

Kodim 0813 Bojonegoro Menggelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

Diunggah pada : 9 September 2022 15:31:24 50
Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat tahun 2022 di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat, Jum'at (9/9/2022).

Jatim Newsroom - Dengan mengusung tema "Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan" Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat tahun 2022 di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat, Jum'at (9/9/2022).

Disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim, bahwa, Komsos ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keeratan hubungan TNI Angkatan Darat dengan segenap komponen guna berpartisipasi pada bidang pertahanan khususnya diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro , serta guna memberikan pemahaman, menggugah serta mengajak komponen masyarakat yang berdaulat dan sejahtera.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Sukemi, mengatakan bahwa ada tiga unsur bagi kita untuk sukses dalam pelaku usaha yaitu lingkungan masyarakat, mengukur kemampuan pelaku usaha serta mengetahui kebijakan pemerintah.

Menurut Sukemi ada beberapa kebijakan Pemerintah Daerah Bojonegoro yang salah satunya yaitu program Kartu Pedagang Produktif (KPP) yang gunanya untuk pembinaan oleh pemerintah daerah Bojonegoro, seperti kegiatan bimbingan teknis terhadap pelaku usaha UMKM dan pelaku usaha UMKM ini juga dapat meminjam di BPR Daerah Bojonegoro tanpa jaminan dengan bunga yang relatif ringan.

"Untuk generasi muda yang mungkin akan  mengembangkan usaha atau berwirausaha yang baik Pemkab sangat mendukung. Karena dapat menciptakan lapangan pekerjaan, dan mengangkat perekonomian diwilayah Bojonegoro," ujarnya.

Sementara Ketua Himpunan pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bojonegoro, Ahmad menyampaikan HIPMI Bojonegoro, membuka untuk peluang bisnis yang saling menguntungkan bagi siapa saja yang mempunyai ide yang cemerlang untuk menghasilkan untung dan berkompeten. HIPMI juga mengajak para pemuda dan pemudi untuk berpikir positif dalam melakukan peluang usaha atau bisnis, dan mempunyai target untuk tahun-tahun selanjutnya agar lebih maju dan berkembang.

Hadir dalam kegiatan ini tokoh Masyarakat, tokoh agama, perwakilan mahasiswa IPPNU, anggota Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Bojonegoro, anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Bojonegoro, serta anggota Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro. (yan/n)

 

#bojonegoro