Kamis, 2 Mei 2024

Ketum Irwan Alwi Lantik Pengprov PBFI Jatim

Diunggah pada : 5 September 2022 18:40:26 271

Jatim Newsroom -Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Irwan Alwi, melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Timur (Jatim) masa bakti 2022-2026 yang di nakodai Raja Siahaan, Senin (5/9/2022) di Novotel Samator Surabaya.

Irwan Alwi mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan PBFI yang pertama di Jatim, pasca pisah dari PABBSI (Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, Binaraga Seluruh Indonesia). Dengan terbentuknya pengurus nantinya mampu menjalankan roda organisasi dan PBFI Jatim dapat mencetak atlet-atlet berprestasi tingkat nasional bahkan dunia. 

Irwan Alwi menjelaskan, bahwa Jatim dinilai sebagai barometer pembinaan atlet binaraga yang sudah mendunia seperti Syafrizaldi dan Komara."Jatim merupakan komunitas terbesar, Kami berharap Ketua PBFI Jatim untuk membuat konsep terhadap pengawasan pembinaan agar bisa berprestasi, serta menekan stigma penggunaan doping dalam cabor kita ini," ungkap Irwan. 

Kendala yang ada di Binaraga adalah penggunaan berbagai suplemen yang mengandung bahan terlarang, sehingga atlet sering rawan terkena kasus doping. "Oleh karena itu, kami harap PBFI Jatim bersama seluruh pengcab bersama-sama mengawasi, sama-sama memperketat pembinaan ini agar stigma itu bisa kita minimalisir.," pungkasnya. 

Sementara itu ketua PBFI Jatim Raja Siahaan setelah di lantik, Pengprov PBFI Jatim akan bekerja dengan kerja…kerja prestasi untuk Jatim dan nasional serta akan mencetak atlet berprestasi nasional dan internasional

Saya (Raja Siahaan –red) setelah berhasil memenangkan  di Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) mengeluarkan surat keputusan yang menyatakan Raja Siahaan sebagai Ketua Umum Pengprov PBFI Jawa Timur, Pengurus Besar Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PB PBFI) 

Raja Siahaan setelah di lantik ini akan menggelar event kejuaraan nasional yang nantinya akan diikuti seluruh Pengprov PBFI se Indonesia, karena PBFI akan dipertandingkan/dilombakan di PON XXI Aceh-Medan 2022 mendatang dan meminta PP PBFI untuk menggelar kejurnas di Jatim, dengan digelarnya Kejurnas di Jatim akan membawa nama besar PBFI Jatim di nasional.

PBFI Jatim saat ini sedang melakukan seleksi atlet-atlet yang akan di persiapkan mengikuti Puslatda  dan mengikuti event nasional serta memantau atlet-atlet yang potensial buat Jatim,” kami untuk PON XXI 2024 mendatang PBFI Jatim mentargetkan menyumbangkan medali buat Kontingen PON Jatim yaitu 3 emas,” pungkas Raja Siahaan. (hjr)

#PBFI Jatim