Kamis, 25 April 2024

Pengurus PBFI Jatim, Target Bisa Ikut PORPROV VII

Diunggah pada : 20 April 2022 8:03:45 255
Ketua Pengda PBFI Jatim, Raja Siahaan.

Jatim Newsroom - Pengurus Daerah (Pengda) Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Jawa Timur, gencar lakukan sosialisasi ke daerah agar persyaratan 50% kepengurusan PBFI tingkat kabupaten kota di Jatim terbentuk, sebagai persyaratan cabor binaraga dan fitnes bisa dilombakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim Ke-7 tahun 2022.

Ketua PBFI Jatim, Raja Siahaan mengatakan, syarat agar dapat bertanding di Porprov harus memiliki 50 persen Pengda. Artinya, 19 pengda dari total 38 kabupaten/kota di Jatim, hingga saat ini sudah ada 17 pengurus daerah (pengda) PBFI yang terbentuk di Jatim, termasuk kepengurusan Kota Surabaya yang sudah ada dengan Novia Simon sebagai ketua terpilih.

"Target kami sebelum lebaran terbentuk minimal 50 persen PBFI kabupaten/kota seluruh Jatim. Karena syarat ke Porprov itu 50 persen. Tapi, kita berupaya agar terbentuk di seluruh kabupaten/kota," ungkap Raja, Selasa (19/4/2022).

Raja mengaku optimis, pembinaan akan bisa berjalan dengan munculnya atlet-atlet binaan baru, tidak hanya untuk kancah daerah saja tapi proyeksi kancah nasional bahkan internasional. "Ketua PBFI kabupaten/kota yang terpilih kita minta segera membentuk kepengurusan dan langsung fokus mencari atlet binaan," harapnya. 

PBFI Jatim dalam PORPROV akan memainkan delapan kelas. Diantaranya enam kelas binaraga dan dua kelas mens sport physique serta mens athletic physique. PBFI Jatim akan menilai seluruh potensi dari hasil PORPROV yang ada untuk diproyeksikan masuk dalam pemusatan latihan daerah (puslatda) Jatim untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"PBFI Jatim harus juara umum di PON karena di PON Jabar, Jatim juara umum. Target kita balikkan marwah binaraga Jatim kembali ke Jatim lagi," tandasnya. (pno)

 

#PBFI Jatim