Sabtu, 27 April 2024

Ketua KORMI Jatim Terima Tropi GMS dari Gubernur Khofifah

Diunggah pada : 20 Desember 2023 16:09:38 32
Ketua KORMI Jatim, Hudiyono menerima penghargaan dan tali asih Gerak Jalan Mojokerto Surabaya untuk pembinaan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di GOR Kertajaya Surabaya. Sumber Foto: KORMI Jatim

Jatim Newsroom - Prestasi Taruna Muda KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Jawa Timur usai menjuarai Gerak Jalan Mojokerto Surabaya pada November 2023 lalu akhirnya menuai penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan berupa tropi dan tali asih untuk pembinaan diserahkan Gubernur Khofifah kepada Ketua KORMI Jatim, Hudiyono di GOR Kertajaya Surabaya.

Mengutip rilis Bidang Publikasi, Promosi dan Pengembangan Usaha KORMI Jatim (20/12/2023), saat penyerahan, Gubernur Khofifah tampak tersenyum saat mengetahui penerima penghargaan juara pertama kategori beregu umum adalah Ketua KORMI Jatim, Hudiyono yang juga mantan anak buahnya di Pemprov Jatim. Kepala Dispora Jatim, M. Ali Kuncoro dan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Jatim, Benny Sampirwanto juga sempat berbincang bahwa penerima penghargaan adalah mantan rekan sejawat eselon II Pemprov Jatim yang pensiun dini dari jabatan Kadisbudpar Jatim pada awal November lalu.

Usai menerima penghargaan, Hudiyono yang akrab disapa Cak Hud itu mengaku senang dan bangga atas apresiasi yang diberikan oleh Ibu Gubernur Jatim. "Walau sudah tidak lagi menjadi birokrat di Pemprov Jatim, Alhamdulillah melalui bidang olahraga masyarakat, Tim Taruna Muda KORMI Jatim masih bisa memberikan prestasi terbaik. Tropi juara pertama GMS ini hasil kerja keras dan kedisiplinan tim yang sangat serius berlatih selama satu bulan penuh sebelum GMS dilaksanakan," ungkapnya.

Dalam tahap persiapan, tim telah digembleng dan berlatih dengan sangat baik. Mulai latihan fisik, baris berbaris dan gerak jalan yang dilakukan setiap hari, baik siang, sore hingga malam hari. "Hampir setiap hari berlatih seperti militer karena pelatihnya adalah Kolonel Joko, purnawirawan TNI yang juga pengurus KORMI Jatim. Hasilnya pun sesuai target yang ditetapkan untuk menjadi yang terbaik," ujarnya.

Menurutnya, raihan prestasi Tim KORMI Jatim tersebut menjadi representasi semangat dan kerja keras organisasi. "KORMI sebagai wadah olahraga masyarakat di Jawa Timur akan selalu berupaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," kata Cak Hud.

Seperti diketahui, GMS 2023 diawali dari Jalan Surodinawan, Kota Mojokerto dan finish di Tugu Pahlawan Surabaya. Diikuti 11 ribu peserta dari penjuru wilayah se-Jawa Timur dan dilepas oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Peserta terbagi menjadi dua klaster. Terdiri dari 8.040 peserta perorangan maupun beregu. Ditambah 3.000 pesepeda kuno dari KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Jawa Timur, salah satu cabang organisasi olahraga masyarakat dibawah KORMI Jatim yang turut memeriahkan dan mendampingi peserta GMS 2023. (idc/s)

#KORMI Jatim #olahraga #Gerak Jalan Mojosuro