Kamis, 2 Mei 2024

Kepala Balai Besar Guru Penggerak Jawa Timur Apresiasi Lamongan

Diunggah pada : 5 Desember 2023 10:47:40 72
Calon Guru Penggerak di Lamongan. Sumber Foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom - Guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lamongan, Pemerintah Kabupaten Lamongan telah memiliki 1000 guru pengimbasan. Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (5/12/2023), Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Timur, Abu Khaer, menyampaikan terima kasih atas dukungan dalam pengimplementasian kebijakan merdeka belajar guru penggerak Kabupaten Lamongan. 

“Para guru penggerak Kabupaten Lamongan telah membagi praktik baik hasil belajar pendidikan guru yang telah diikuti, yang telah diimbaskan kepada kawan-kawan guru yang belum berkesempatan karena suatu hal sebagai peserta. Program pendidikan guru penggerak ini sangat keren sekali meskipun peserta pengimbasan tidak menerima sertifikat pendidikan guru penggerak, tapi menerima hasanah memenuhi panggilan negeri menjadi gerilyawan-gerilyawan pembelajaran,” ucap Abu. 

Lebih lanjut, kata Abu, terwujudnya guru penggerak di Kabupaten Lamongan merupakan wujud gotong-royong, ikhtiar kolektif menyongsong pembelajaran sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman. 

“Keyakinan Mas Nadim Mendikbud Ristek, yang beliau sampaikan pada upacara hari peringatan hari guru nasional tahun 2023 yang lalu, bahwa Bapak Ibu guru sebagai nahkoda tidak mau membalikkan lagi arah kapal Merdeka Belajar dan itu akan dibuatkan dan sudah dikuatkan di Kabupaten Lamongan,” pungkasnya. (idc/s) 

#Kabupaten Lamongan #pendidikan #Guru Penggerak