Minggu, 19 Mei 2024

Kaskoarmada II Hadiri Ceremony Of Keel Laying Landing Dock and First Steel Cutting Landing Dock Philippines

Diunggah pada : 22 Januari 2024 21:42:32 26

Jatim Newsroom- Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, CHRMP., M.Tr.Opsla., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hedrata, S.E., M.M., menghadiri Ceremony Of Keel Laying Landing Dock Philippines (W000306) and First Steel Cutting Landing Dock Philippines (W000307), bertempat di PT. PAL Indonesia, Jalan Ujung, Surabaya. Senin (22/1/2024).

Landing Dock ini direncanakan memiliki Overail Length (LOA) sepanjang 124 meter, dengan Displacement 7.200 ton dan daya jelajah 30 hari. Hal ini juga mengakomodasi adaptasi persyaratan DND Filipina saat ini ke platform kapal.

Dari Landing Dock tersebut akan dihasilkan dua kapal yang berfungsi  dalam mendukung Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

RADM Caesar Bernard N Valencia PN Vice Commander, Philippine Navy yang turut hadir, melalui sambutannya menyampaikan bahwa Landing Dock ini merupakan bentuk semangat persahabatan, kerjasama, dan komitmen bersama terhadap keamanan dan stabilitas daerah.

“Perjalanan yang kita lakukan hari ini bukan hanya simbolisasi pembangunan kapal tetapi juga penguatan ikatan yang mempersatukan dua Bangsa Maritim kita” ungkap Vice Commander, Philippine Navy. (hjr)

#pangkoarmada II