Rabu, 17 Juli 2024

Kanwil Kemenkumham Jatim Lantik Pejabat Baru

Diunggah pada : 1 Desember 2023 9:08:00 21
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur melantik Pejabat Administrasu di lingkungan Keimigrasian.

Jatim Newsroom- Jelang akhir tahun Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur  melantik Pejabat Administrasu di lingkungan Keimigrasian.

Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Raden Wijaya, Kamis kemarin. Adapun pejabat yang dilantik meliputi Robetus Ferdian Augus Sidharta sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo, Slamet Wahono sebagai Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, dan Reza Anugrah sebagai Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono memimpin prosesi pelantikan, turut hadir Kadiv Administrasi Saefyr Rochim, Kadiv Keimigrasian Herdaus dan Kepala Kantor Imigrasi Surabaya Chiqqo Muttaqien serta Kepala UPT se-Korwil Surabaya.

Dalam sambutannya Heni mengingatkan urgensi perubahan dalam Reformasi Birokrasi, khususnya dalam pelayanan publik. Tantangan perkembangan dinamika masyarakat dan media yang dahsyat menjadi fokus dan prioritas utama.

Dia menambahkan pejabat yang baru dilantik diimbau untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan strategis di tingkat nasional, regional, maupun global, tambahnya.

Pria asli Kebumen ini menekankan bahwa promosi dan rotasi jabatan harus diartikan sebagai peluang positif untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja. Pejabat yang baru dilantik diharapkan memaknai pelantikan dengan positif, memanfaatkan peluang sebaik mungkin, dan menjadi bagian yang bertanggung jawab serta akuntabel dalam menjalankan tugas dan kewenangannya.

"Integritas, solidaritas, kerja keras, cerdas, dan ikhlas adalah nilai-nilai yang ditekankan dalam sambutan. Netralitas dan etika dihadapan tahun politik menjadi hal yang penting, sementara independensi ASN untuk bersikap netral dan profesional tetap dijaga", pesannya, dalam rilis Kemenkumham Jatim, Jumat(1/12/2023)

Terakhir Kakanwil juga mengajak untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien, dan produktif melalui koordinasi, kolaborasi, dan kerjasama dengan semua unsur terkait.

"Iklim kerja di Jatim sangat kompetitif, maksimalkan kompetenai dan kinerja saudara, turut jadi bagian atau tertinggal jauh di belakang, Ini bukan pilihan namun ini sudah jadi tuntutan jaman", tutupnya. (mad/hjr)

#Kemenkumham Jatim