Sabtu, 27 April 2024

Jelang Uji Terampil Glagaspur, Lantamal V Gelar Apel Keisapan P1-P2 dan L1-L2

Diunggah pada : 27 November 2023 17:01:36 28

Jatim Newsroom- Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V melaksanakan Apel kesiapan dalam rangka  Uji Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) pangkalan tingkat P1-P2 dan L1-L2 oleh Tim Uji dari Komando Latihan (Kolat) Koarmada II bertempat di lapangan apel Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Senin (27/11/2023).

Kegiatan apel kesiapan Uji Trampil Glagaspur  tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapsiagaan para prajurit dalam menguasai Pos Tempur, prosedur Peran-Peran, penggunaan peralatan di Pangkalan serta mampu bertindak cepat dalam keadaan darurat.

Dalam sambutannya Asops Danlantamal V yang disampaikan Pabangren Sops Lantamal V menyampaikan, pada tanggal 11-12 desember akan dilaksanakan uji glagaspur P1-P2 dan L1-L2 agar para personi dengan sungguh-sungguh, disiplin dan taggung jawab sehingga dapat menampilkan terbaik untuk Lantamal V.

Kegiatan Glagaspur tingkat Pangkalan P1 P2 ini meliputi Penaikan Bendera, Peraturan Militer Dasar (Permildas), Peraturan Dinas Dalam (PDD Khas), Bongkar pasang senjata, Penanggulangan Huru-Hara (PHH), Pertahanan Pangkalan (Hanlan), Semaphore, Penanggulangan Kebakaran (PEK), Evakuasi Medis, Menembak, Uji Tulis, PBB, tali temali, PPM, SAR, Renang Laut sedangkan untuk L1 L2 terkait unsur Patroli Keamanan Laut (Patkamla). Sebelum pelaksaaan latihan, para prajurit Lantamal V telah didrill oleh Paban Ren Sops Lantamal V Letkol Laut (P) Ali Sodikin. (hjr)

 

#TNI AL #lantamal v