Jumat, 26 April 2024

Jelang Pergantian Jabatan, Pangkoarmada II Laksanakan Admiral Inspection

Diunggah pada : 10 Juni 2022 14:50:25 118
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto dan penggantinya Laksamana Muda (Laksda) TNI T.S.N.B menginspeksi kapal-kapal perang (Admiral Inspection) yang tengah sandar di Pangkalan Koarmada II,

Jatim Newsroom -Menjelang serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II dari Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto kepada Laksamana Muda (Laksda) TNI T.S.N.B Hutabarat, kedua pejabat tersebut menginspeksi kapal-kapal perang (Admiral Inspection) yang tengah sandar di Pangkalan Koarmada II, Ujung Surabaya, Jumat (10/6/2022).

Admiral Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI Angkatan Laut untuk yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan. Selain sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajuritnya, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan calon pimpinan yang baru.

Dalam Inspeksi Laut tersebut, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 34 Tahun 1988 yang didampingi oleh calon penggantinya Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat yang merupakan Alumni AAL Angkatan 35 Tahun 1989, dengan menggunakan KAL Bawean.

Setelah melaksanakan Inspeksi Laut, Laksda Iwan Isnurwanto melalui radio telekomunikasi menyampaikan amanatnya yang dipancarkan dan diterima oleh seluruh kapal perang TNI Angkatan Laut yang tengah beroperasi di segenap penjuru perairan NKRI maupun yang sedang beroperasi di luar negeri.

“Para prajurit Koarmada II yang saya cintai dan saya banggakan di manapun saudara berada dan bertugas. Saya selaku Panglima Koarmatim merasa bangga kepada kalian semua karena selama ini telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang luar biasa, hal itu bisa dilihat dari pencapaian tugas-tugas dan juga prestasi-prestasi yang telah diberikan dan semuanya dapat terlaksana dengan baik dan sukses” ujarnya.

Lebih lanjut, Laksda Iwan Isnurwanto juga mengungkapkan harapannya kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk tetap memberikan dukungan yang sama terhadap penggantinya kelak. “Saya berharap kepada seluruh prajurit Koarmada II, untuk memberikan dukungan yang sama kepada Panglima Koarmada II yang baru, dengan tetap mengedapkan profesionalisme yang didukung oleh dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” ungkap perwira tinggi Angkatan Laut berbintang dua tersebut.

Tidak lupa, Pangkoarmada II juga memohon maaf kepada seluruh jajaran yang selama ini dipimpinnya. “Dari hati yang tulus saya mohon maaf jika ada salah dan kekhilafan selama kepemimpinan saya sebagai Pangkoarmada II, saya mohon diri dan mohon doa restunya untuk mengemban tugas selanjutnya yang dipercayakan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal. Sampai jumpa di medan bhakti selanjutnya, demi TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara Jalesveva Jayamahe,” tutup Laksda Iwan.(hjr)

#Koarmada II #pangkoarmada II