Selasa, 21 Mei 2024

IKM Kupu Sutera Kab Pasuruan Berhasil Memikat Tamu Pameran B20 Spouse

Diunggah pada : 14 November 2022 16:52:29 34
Stand Industri Kecil Menengah (IKM) Kupu Sutera berhasil memikat para tamu dari berbagai penjuru dunia

Jatim Newsroom - Hari pertama mengikuti pameran B20 Spouse dalam rangkaian Presidensi G20 di Bali, Industri Kecil Menengah (IKM) Kupu Sutera berhasil memikat para tamu dari berbagai penjuru dunia yang berkumpul disana. Tidak heran jika Arianto Nugroho, pegiat IKM asal Kecamatan Purwodadi tersebut mampu memukau banyak calon konsumen untuk memborong produk-produknya, baik sepatu, tas maupun selendang sutera berkualitas ekspor yang dihasilkan bersama timnya.

“Hari ini, transaksi pembelian yang sudah kami bukukan sudah di kisaran Rp 15 Juta. Kebanyakan dari produk sepatu. Kami bandrol di harga Rp 1,6 Juta sampai Rp 2 Juta. Banyak juga yang memesan sepatu sutera. Kami juga memakai sistem Pre Order,” ujar Minggu (13/11/2022) malam.

Total ada 50 produk berbahan sutera yang dipamerkan dalam event eksibishi kelas dunia G20 di Badung, Bali. Masing-masing, 30 pasang sepatu sutera, selebihnya, produk tas dan selendang sutera yang juga sama-sama cantik memikat. Suasana di stan pameran semakin hidup dengan brand activation yang dilakukan Arianto dan tim IKM Kupu Sutera. Menampilkan proses pembuatan aneka produk olahan sutera dengan membawa langsung ulat sutera untuk ditunjukkan kepada para pengunjung.

“Kita bawa telur ulat sutera, ulat sutera yang baru menetas, ulat besar, kupu, kepompong, kapas dan benang sutera. Misi kami, mengenalkan ke dunia international bahwa di Kabupaten Pasuruan masih banyak produk-produk berpotensi lainnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, kehadirannya mewakili Kabupaten Pasuruan bahkan Provinsi Jawa Timur dalam ajang pameran bergengsi tersebut lebih dari sekedar untuk mencari keuntungan dari penjualan produk saja. Melainkan untuk memberikan motivasi kepada pegiat UMKM/ IKM lainnya di Indonesia agar dapat go international secara bersama-sama.

“Kami juga ingin mengedukasi masyarakat luas lokal maupun global untuk lebih menghargai kearifan lokal Indonesia. Juga bisa memberikan motivasi kepada UKM/ IKM di tanah air lainnya. Kebetulan yang ikut dalam pameran, hanya 10 UMKM/ IKM di seluruh Indonesia. Ada yang dari NTT, Kaltim, Bali, Jakarta,” pungkas Arianto. (yan/n)

#kabupaten pasuruan