Jumat, 20 September 2024

Hijab Bermotif Ikon Kota Medan Diminati Pengunjung PON XXI/2024

Diunggah pada : 12 September 2024 14:14:32 65
Penjual Hijab di Bazar UMKM GOR Dispora Sumut. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Hijab bermotifkan ikon Kota Medan yang dipamerkan di bazar UMKM GOR Dispora Sumut Jalan Williem Iskandar Medan diminati pengunjung di arena PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Kamis (12/9/2024), menurut Rilza pelaku UMKM yang menjual hijab iconic Medan, terdapat dua seri hijab yang dijual yakni Hijab Series Parisj Van Sumatera dan Nusantara Celestials.  Keduanya merupakan hijab voal seri premium. Kedua seri hijab ini banyak dicari untuk dijadikan oleh-oleh pengunjung di arena PON XXI Aceh-Sumut.

“Hijab Series Parisj Van Java dijual seharga Rp180 ribu sementara Nusantara Celestials dijual seharga Rp200.000,” tutur Rilza ketika ditemui di stand hijab miliknya.

Ide membuat hijab iconic, jelas Hilza, merupakan ide dari sang ibu, Barrato, yang mendesain sendiri motif hijab yang mereka jual. Sejumlah tempat bersejarah yang menjadi ikon Kota Medan pun mereka adopsi mulai dari Istana Maimun, Gedung London Sumatera, Masjid Raya dan Menara PDAM Tirtanadi yang merupakan gedung tua peninggalan Belanda.

Gedung-gedung bersejarah di Kota Medan ini dipilih sebagai motif, agar orang mudah mengetahui tempat-tempat bersejarah di Kota Medan. Ide itu kemudian diwujudkannya mulai awal tahun 2024 lalu.

Sementara untuk Nusantara Celecials menggambarkan kepulauan maritim yang menyatukan dari Sabang hingga Merauke. “Di sini ada peta Indonesianya,” ujar Hilza.

Hijab motif iconic Medan hanya diproduksi 20 pieces per warna, masing-masing series memiliki pilihan 10 warna.

Bagi pengunjung yang ingin membelinya secara online dapat mengakses aplikasi berlogo orange atau mendatangi kediaman mereka di Jl. Ampera II No.59 dekat RS Hermina. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional