Jumat, 17 Mei 2024

Hasil Sementara IOAC 2023, Loncat Indah Jatim Raih Tiga Emas

Diunggah pada : 18 Desember 2023 19:15:36 91
Altet Loncat Indah Jatim, Achmad Aimar Ghali Zikri (kaos biru) meraih Perak KU D 3M diajang IOAC 2023

Jatim Newsroom- Tim Loncat Indah Jatim untuk sementara memperoleh 3 medali emas, 6 perak dan 1 perunggu pada Hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar Perkumpulan bertajuk 5th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2023 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta.

Manajer sekaligus Pelatih Loncat Indah Jatim, Ronaldy Herbintoro dikonfirmasi Senin (18/12/2023) mengatakan, 3 medali emas di sumbang atas nama 1 emas team event (Aldinsyah Putra Rafi dan Gladies Lariesa),1 emas pada 1 m terbuka putri (Gladies Lariesa) dan 1 emas sinkro putri 3m (Gladies Lariesa dan Linar Betiliana).

Sedangkan 6 medali perak di sumbangkan atas nama sinkro 3 M (Aldinsyah Putra Rafi dan Yovy Surya Wahyu), perak KU C menara (Al Ghaazy Adriel), perak KU A 1M (M Aditya Perwira) perak KU D 3M (Achmad Aimar Ghali Zikri) dan perak ke V 1 perak KU D 3M (Nastiti), serta perak 1m terbuka putri (Linar Betiliana).

Sementara 1 medali perunggu diperoleh pada KU B 1M (Matthew Kusumawardana). “Pada Kejuaraan Nasional IOAC 2023, target kami yaitu meraih prestasi terbaik dan merebut medali sebanyak-banyaknya dan menambah jam terbang para atlet loncat indah Jatim untuk menghadapi PON XXI 2024 mendatang di Sumut-Aceh,” ujar Ronaldy.

Ronaldy juga menjelaskan, saat ini Jawa Timur mempunyai beberapa atlet-atlet muda loncat indah potensial diantaranya Aimar dan Nastiti, yang baru 1,5 tahun berlatih, secara bertahap mampu meraih medali perak di nomor KU D 3M putri dan putra. “Jatim punya banyak atlet muda potensial yang akan menjadi generasi penerus,” ungkapnya. (hjr)

#loncat indah Jatim