Kamis, 2 Mei 2024

Hari I Renang Perairan Terbuka , Surabaya Rebut 3 Emas

Diunggah pada : 14 September 2023 17:20:35 54
atlet Surabaya Raih Emas di Cabor renang Perairan Terbuka Porprov VIII 2023

Jatim Newsroom - Kota Surabaya berhasil merebut 3 medali emas dalam nomor Renang Perairan Terbuka atau yang di kenal OWS pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023 yang berlangsung di Kalimati Long Storage Ds. Kwatu, Mojoanyar, Mojokerto, Kamis (14/9/2023).

Tiga  perenang Surabaya yang berhasil  mengalahkan lawan-lawan dan berhak memperoleh medali emas medali emas, yaitu atas nama Stephanie E Belinda S (kota Surabaya di nomor 2000 meter putri,  di nomor 3000 m putra atas nama Agung Sulaksono Putra  dan 2000 m putra di raih Ananda Caraka Ishvana

Perenang – perenang yang meraih medali di Nomor 3000 meter putri atas nama Stephanie E Belinda S kota Surabaya berhak meraih medali emas. Kemudian medali perak diraih II Natelie Nazwa Muurryawan dari Kota Malang, dan medali perunggu atas nama Binta Erlen Sasabella Kabupaten Tulungagung.

Perenang – perenang yang meraih medali Nomor 2000 medali emas yaitu makayla Nadjwa Maulidiva  kota Malang emas. Untuk medali perak diraih Chelsea Alexandra asal kontingen Kabupaten Sidoarjo, sedangkan medali perunggu diraih Aisha Amelia Padmasari dari kontingen Kabupaten Gresik.

Sementara untuk perenang yang meraih medali Nomor 3000m putra, yaitu medali emas diraih Agung Sulaksono Putro kontingen kota Surabaya. Untuk medali perak diraih Reyhan Ardhianata dari Kabupaten Pasuruan, dan medali perunggu diraih Nowa Duwasa Aufaazhariif.

Perenang – perenang yang meraih medali  untuk nomor 2000 m putra diraih Ananda Caraka Ishvana kota Surabaya medali perak Muhammad Npoval Ashidiq dari Kabupaten Tulungagung dan Perunggu Revan Marcio Saputra asal Kabupaten Pasuruan.

"Kami melihat potensi perenang muda yang potensial untuk dipantau pada event ini. Kami berharap gelaran olahraga terbesar di Jatim ini tak hanya agenda dua tahunan semata, tetapi harus menjadi wadah pemantauan atlet yang akan didorong menjadi perenang Jatim bahkan nasional ke depannya," ujar TD Renang Perairan terbuka, Choirul Umum, di Mojokerto, Kamis (14/9/2023). (her/s)

#olahraga