Jumat, 17 Mei 2024

Hardiknas 2022, Pemulihan bersama dan bergerak untuk Merdeka Belajar

Diunggah pada : 17 Mei 2022 18:06:27 44
Upacara Hardiknas Pemkab Bojonegoro di Halaman Pendopo Malowopati, Selasa (17/5/2022)

Jatim Newsroom - Pemulihan bersama dan bergerak untuk Merdeka Belajar menjadi poin yang digaungkan dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini yang di laksanakan oleh Pemkab Bojonegoro di Halaman Pendopo Malowopati, Selasa (17/5/2022)

Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah selaku inspektur upacara menyampaikan,pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim bahwa selama dua tahun terakhir, banyak tantangan yang dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, tidak pernah membayangkan dapat mengatasinya.

“Hari ini bukti, bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan Merdeka belajar di tahun ketiga pandemi telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia dan terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan. ,” ujar Sekda Bojonegoro Nurul Azizah.

 “Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia,” tuturnya.

“Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar. Selamat Hari Pendidikan Nasional,” imbuh Sekda Nurul mengakhiri penyampaian pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Nurul juga mengimbau pada jajaran PNS untuk menyelesaikan tugas di 2022. Mengingat tahun ini tersisa enam bulan lagi. Untuk itu realisasi sesuaikan dengan indikator dan parameter yang berlaku. (yan/n)

#bojonegoro