Minggu, 28 April 2024

Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Pada Jazz Prapanca HPN 2024 PWI Jatim

Diunggah pada : 2 Februari 2024 8:02:59 35

Jatim Newsroom- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan sebagai tokoh nasional  penggerak ekonomi kerakyatan dalam acara opening ceremony Hari Pers Nasional 2024 yang dirangkai dengan pagelaran musik Jazz Prapanca.

Kegiatan yang bertajuk Prapanca Jazz 2024. digelar di Gedung Kesenian Cak Durasim Surabaya ini diisi oleh beberapa artis seperti, Fariz RM, Ahmad Dhani, Syaharani, dan beberapa musisi jazz ternama, Kamis(01/02/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam meningkatkan perekonomian dan menurunkan kemiskinan ekstrem.

Hal tersebut menurutnya sebagai dampak dari reformasi birokrasi yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Diakhir sambutannya, Gubernur  Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Pers dan media yang telah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menyebarkan informasi.

"Terima kasih seluruh kawan kawan Pers, media dan seluruh jajaran PWI Jawa Timur yang sudah membangun sinergitas luar biasa. Segala upaya yang sudah diinisiasi dan yang dirintis Pemprov Jatim tidak akan ada support tanpa diseminasi informasi yang masif oleh Pers dan media," ujarnya.

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim Mengatakan, opening seremonial Prapanca jazz kali ini merupakan rangkaian peringatan HPN tingkat Jatim, puncak acara HPN akan digelar di Jember. "PWI Jatim sengaja menggelar diacara di awal Pebruari dikarenakan acara berbarengan dengan pemilu," ujar Lutfil Hakim saat memberikan sambutannya.

Pihaknya menggelar Prapanca jazz ini baru pertama kali dan bukan tanpa tujuan, pihaknya mengibaratkan musik jazz dengan pers sama yang mengandung makna bebas. "Kegiatan ini pertama kali kami buat, dan musik jazz sama dengan pers yakni simbol kebebasan," imbuhnya

Sementara itu pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani saat menjadi bintang tamu dalam gelaran Prapanca jazz yang digagas PWI Jatim ini mengatakan, dirinya sangat kagum dengan acara tersebut, dan kegiatan ini juga baru pertama kali digelar.

"Acara ini keren banget, baru kali ini pers menggelar acara musik jazz, semoga ini akan terus dilaksanakan dan saya siap untuk menjadi pembinanya," ujar Ahmad Dhani. (Mad/hjr)

#PWI jatim