Jumat, 3 Mei 2024

Gubernur Khofifah Sholat Idul Adha di Masjid Al Akbar Surabaya

Diunggah pada : 29 Juni 2023 9:47:16 153
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak memberikan hewan Kurban Sapi kepada panitia Idul Adha 1444 H Masjid Al Akbar Surabaya. (Ghufron)

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Forkompimda Jawa Timur melaksanakan  sholat idul Adha 1444 Hijriyah  di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya, Kamis (29/6/2023).

Nampak hadir,  Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak, dan sejumlah kepala OPD, Kapolda Jatim, Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad.

Dikesempatan itu,  Gubernur Khofifah mendoakan seluruh amal ibadah yang sudah dijalankan diterima Allah SWT dan memberi keberkahan bagi seluruh masyarakat Jatim. "Bagi semua yang melaksanakan ibadah kurban. Semoga semua ibadahnya diterima Allah SWT. Dan bagi yang masih ada kesibukan, kurban masih bisa dilaksanakan pada tiga hari tasyrik setelah 10 dzulhijah ini sehingga bisa melaksanakan ibadah kurban,"katanya.

Gubernur Khofifah  mengingatkan makna idul Adha 1444 H yakni pengorbanan untuk memberikan kebaikan terhadap sesama. “Ini menjadi referensi kesalehan sosial di antara kita semua, selalu berbagi bahagia dan berbagi sapaan kesejahteraan. Semoga Allah selalu memberi manfaat, tambahan ketakwaan pada kita semua dan menganugerahkan putra dan putri kita kesalehan seperti Nabi Ismail,”ucap Gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Usai melaksanakan  idul adha 1444 H, Gubernur menyerahkan hewan kurban ke Panitia Masjid Al – Akbar Surabaya. Sapi kurban pilihan Khofifah ini dibeli dari Agus Suprianto, warga Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Sapi jenis limosin diberi nama Ganong itu memiliki berat 1,1 ton.

“Terima kasih kepada pejabat Forkopimda, kepala OPD dan jajaran pemprov Jatim yang telah memberikan bantuan hewan kurban pada tahun ini. Untuk pembagian daging kurban pemprov Jatim dilaksanakan di masjid Raya Islamic center yang dibagi dua sesi peenyembeliannya yaitu Kamis dan Jumat besok, karena hewan kurbannya kambingnya banyak,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam ibadah sholat Idul Adha ini dipimpin oleh imam besar masjid Al Akbar, KH Abdul Hamid Abdullah selaku Imam dan ketua Badan Wakaf Indonesia, Prof Muhammad Nuh sebagai Khatib. (pca/hjr)

#Khofifah Indar Parawansa #gubernur khofifah