Sabtu, 27 April 2024

Gubernur Khofifah Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj Walikota Batu

Diunggah pada : 18 Januari 2024 20:37:16 1256
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-72 Tahun 2024 Tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat (Pj) Walikota Batu di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (18/1/2023). Foto: dok.humasjatim

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-72 Tahun 2024 Tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat (Pj) Walikota Batu di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (18/1/2023).

Sesuai SK tersebut, jabatan Aries Agung Paewai sebagai Pj Walikota Batu diperpanjang hingga maksimal satu tahun sejak surat diterbitkan, atau hingga tanggal 7 Januari 2025 mendatang.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengatakan, dibutuhkan persiapan besar untuk menghadapi Pesta Demokrasi 2024 ini. Salah satu yang paling vital adalah menjaga suasana aman, damai dan kondusif.

"Saya berpesan agar semuanya membangun sinergitas  yang baik dan suasana yang aman, damai, dan kondusif. Semoga berseiring dengan guyub rukun masyarakat Jawa Timur," katanya.

"Supaya proses demokrasi ini terbangun secara kualitatif, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang membawa masa depan bangsa Indonesia lebih maju dan lebih hebat lagi," lanjut Khofifah.

Kepada Pj Walikota Aries, Gubernur Khofifah berharap dirinya dapat menjalankan tugas dengan baik. Tak lupa, ia juga mengungkapkan apresiasi tinggi atas pengabdian Aries selama ini.

"Selamat menjalankan tugas. Mudah-mudahan terus mendapatkan kemudahan, kesuksesan, dan kelancaran. Saya juga berterima kasih kepada Pak Aries dan seluruh pilar serta pimpinan daerah Kota Batu. Seluruh sinergitas Alhamdulillah dibangun dengan luar biasa," katanya.

Merespon pesan Gubernur Khofifah, Pj Walikota Aries mengatakan bahwa Kota Batu telah siap menghadapi Pemilu pada Februari nanti. Pasalnya, berdasarkan data dari Bawaslu dan KPU, persiapannya telah mencapai 85%.

"Semuanya sudah siap untuk infrastruktur, sarana dan prasarana kegiatan Pemilu. Termasuk yang ada di KPU sendiri tentang pelipatan surat suara dan segala macam itu sudah selesai," katanya.

Tak hanya itu, mobilisasi untuk TPS dan persiapan petugas pengawas Pemilu di wilayah masing-masing juga sudah disiapkan. Pengamanan untuk kekondusifan kegiatan juga diperketat.

"Intinya ini kami mengawal sampai Pemilu di Februari nanti dan Pilkada di Oktober nanti bisa sukses. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik," katanya.

Terkait programnya ke depan sebagai Pj Walikota, Aries mengatakan dirinya akan mulai menyiapkan pengerjaan proyek strategis nasional maupun daerah. Untuk program nasional, proyek yang akan dikerjakan adalah pengadaan kereta gantung wisata dan pelebaran Jl. Ir. Soekarno yang merupakan jalan provinsi.

 

"Kereta gantung ini masih di tahap pengkajian. Tapi lokasinya diperkirakan di sekitar Gunung Panderman. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan tahun 2024," ujarnya.(red)

#Khofifah Indar Parawansa #Gubernur Jawa Timur #kota batu