Selasa, 7 Mei 2024

Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Rehabilitasi Medik Terpadu dan Manajemen RSUD Dr. Saiful Anwar Malang

Diunggah pada : 11 November 2023 22:52:38 64
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Gedung Rehabilitasi Medik Terpadu dan Manajemen RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, Sabtu (11/11/2023). Foto: Wahyu/JNR

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan Gedung Rehabilitasi Medik Terpadu dan Manajemen RSUD Dr. Saiful Anwar Malang Provinsi Jawa Timur, Sabtu (11/11/2023).

"Terima kasih atas seluruh dedikasi dan kontribusi yang luar biasa dari keluarga besar RSUD Dr. Saiful Anwar Malang. Semoga penguatan infrastruktur ini juga berseiring dengan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menggarisbawahi soal kultur melayani yang harus ada di semua sistem rumah sakit dari hulu ke hilir.

"Jadi bukan hanya dokter, tapi juga perawat hingga ke satpam. Keep smile. Dokter kalau visit juga jangan buru-buru supaya sempat terkomunikasikan apa yang ada dalam kasus yang dialami pasien dan ingin dikonsultasikan," pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, Mochamad Bachtiar Budianto mengatakan pihaknya terus berupaya mengembangkan diri dalam meningkatkan mutu pelayanan melalui perbaikan sarana prasarana pelayanan.

Salah satu inovasi layanan adalah pembangunan gedung baru untuk mengakomodir kebutuhan layanan bagi pasien yang memerlukan terapi dan rehabilitasi ini.

Adapun fasilitas di Gedung Rehabilitasi Medik Terpadu dan Manajemen RSUD Dr. Saiful Anwar Malang yaitu: Ruang Pertemuan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS), Ruang Perpustakaan, Ruang Terapi Whole Body Training (WBT), Ruang Terapi Cognitive Training, Ruang Terapi Okupasi Dewasa, Ruang Terapi Wicara Dewasa, Ruang Terapi Gymnasium Anak, Ruang Terapi Modalitas, Klinik Rehabilitasi Cardiorespirasi, dan Klinik Rehabilitasi umum.

Ia juga menerangkan ragam pencapaian RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, salah satunya sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 nasional. Selain itu, sejak tahun 2019-2023, telah berhasil melaksanakan operasi bedah jantung terbuka sebanyak 64 kali.

"Kemudian pertama kalinya kami melakukan prosedur pemisahan bayi kembar siam dempet perut atau conjoined twins omphalopagus. Ini sekaligus operasi pertama di Malang Raya," jelasnya. (idc/s)

#Khofifah Indar Parawansa #Gubernur Jawa Timur #RSUD Dr. Saiful Anwar #Gedung Rehabilitasi Medik Terpadu dan Manajemen