Sabtu, 27 April 2024

Gubernur Khofifah Pimpin Upacara Bendera Peringatan Harkitnas 2022

Diunggah pada : 20 Mei 2022 10:55:06 156
Gubernur Khofifah menjadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Harkitnas 2022, Jumat (20/5/2022) di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022 tingkat Provinsi Jawa Timur, Jumat (20/5/2022) di Gedung Negara Grahadi Surabaya. 

Tema “Ayo Bangkit Bersama" pada peringatan Harkitnas yang ke-114 ini dipilih agar Harkitnas dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19. 

"Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini," ujar Gubernur Khofifah saat membacakan naskah sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI

Khofifah menekankan, di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya dapat dimaknai dengan semangat pantang menyerah Dr. Soetomo untuk memperingati Harkitnas tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. 

"Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!," pungkas Gubernur Jatim. 

Upacara Harkitnas 2022 ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Kantor Instansi Pemerintah pada daerah-daerah dengan status penularan Covid-19 yang sudah terkendali. Pelaksanaannya dilakukan secara tatap muka, terbatas, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Usai upacara, juga dilaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, yaitu ke Makam Pahlawan Nasional, Dr. Soetomo. (idc/s)

#Gubernur Jawa Timur #harkitnas #hari kebangkitan nasional