Sabtu, 4 Mei 2024

Gubernur Khofifah Pastikan Kesiapan Angkutan Nataru di Terminal Purabaya

Diunggah pada : 22 Desember 2022 19:53:07 11
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim meninjau kesejumlah fasilitas publik, salah satunya Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo, Kamis (22/12/2022) sore. Foto: Ghufron JNR Kominfo Jatim

Jatim Newsroom - Jelang libur perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Forkopimda Jatim meninjau kesejumlah fasilitas publik, salah satunya Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo, Kamis (22/12/2022) sore. 

Peninjauan kesiapan jelang perayaan Nataru di terminal ini untuk memberikan kepastian kepada penumpang, bahwa mereka dijaga keamanannya, serta mendapatkan layanan terbaik, sekaligus memastikan kelayakan armada.

Di Terminal Purabaya, Gubernur Khofifah, mengawali kunjungannya dengan mendatangi Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru Polrestabes Sidoarjo. Di tempat tersebut juga diberikan paket sembako pada sejumlah warga dan pengemudi ojek yang bekerja di sekitaran kawasan terminal.

Selanjutnya Gubernur Khofifah melakukan kunjungan ke ruang tunggu terminal dan tempat keberangkatan armada bus. Selama di lokasi ini, gubernur tidak menyampaikan statement pada rekan-rekan media yang menemaninya, tampak dia  menyapa sejumlah penumpang yang akan bepergian.

Dari pengamatan di lapangan, tampak juga dilakukan tes urine bagi pengemudi bus. Ini menjadi penting untuk bisa menjaga ketenangan para penumpang bahwa mereka berada di armada yang pengemudinya clean and clear agar diketahui jika ada pengemudi bus yang terkonfirmasi pengguna narkoba sehingga tidak membahayakan perjalanan penumpang. Turut mendampingi kunjungan Gubernur Jatim, Kalaksa BPBD Jatim, Kepala Satpol PP Jatim, Kepala Dinas Perhubungan Jatim, kepala Dinas Kesehatan Jatim, Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim. (jal/hjr)

#Gubernur Jawa Timur