Rabu, 8 Mei 2024

Gubernur Khofifah Hadiri Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022 di Malang

Diunggah pada : 8 Desember 2022 16:35:07 210
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat memberikan bantuan kursi roda ke penyandang disabilitas di Malang. (Sug)

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri peringatan hari Disabiltas Internasional tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan Dinas Sosial di Cemara Ballroom Malang, Kamis (8/12/2022) melibatkan penyandang disabiltas di bawah UPT Dinsos Jatim, Kadis Dinsos Jatim serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov, serta Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih, Kapolresta Malang, Wakil Walikota Batu, Sekda Kabupaten Malang, dan Kota Malang.

Usai membuka acara, Gubernur Khofifah bernyanyi bersama penyandang disabilitas tuna netra asal UPT Rehabiiltasi sosial Bina Netra Malang, menyanyikan lagu jangan menyerah lagu dari grup band Dmasiv. “Semasa masih menjabat menteri sosial saat bersama penyandang disabilitas saya menyanyikan lagu jangan menyerah, maka itu saya minta lagunya diputar usai pidato sambutan saya,”ucap Gubernur Khofifah.

Dalam kesempatan itu, gubernur menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tiga sosok kebanggaan yang telah peduli terhadap disabilitas. “Kami sangat mengapresiasi dan akan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada orang-orang hebat yang telah peduli dengan disabilitas, diantaranya Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, Pendiri Tuli Mengaji di Kediri, dan Alfamart sebagai perusahaan peduli Disabilitas,” ujar gubernur.

"Ketika kita membahagiakan makhluk ciptaan Allah SWT di bumi ini, maka diatas langit atau sang pencipta juga ikut senang melihatnya dan membahagiakan kita. Oleh karena saya minta dan ajak semua mari kita bahagiakan semua penyadang disabilitas di Jatim," imbuhnya.

"No One Left Behind, yaitu di dunia ini semua tidak boleh ada yang tertinggal, artinya kesataraan dan perilaku bagi penyandang disabilitas ini harus diberikan bersama, dan tidak dibeda - bedakan,"katanya.

Ia juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jatim atas prestasinya merebut juara umum bagi siswa berkebutuhan Khusus pertama kali diadakan di Indonesia. Begitu juga kepada Kadinsos Jatim telah membantu penyandang Disabilitas di Jatim.

Gubernur Khofifah, juga memberi motivasi bagi seluruh penyandang disabilitas, utamanya di wilayah Jatim untuk tidak lelah berkarya dan berprestasi sesuai dengan minat dan kemampuan masing-masing. Keterbatasan disebutnya, tidak boleh kalah dengan semangat optimisme yang untuk terus bangkit memberi kontribusi kepada bangsa dan negara.

"Kita bangga melihat berbagai  kesuksesan teman-teman disabilitas yang mampu sejajar di berbagai bidang, seperti musik, pegawai, pendidikan,  olahraga, MTQ hingga IT baik di tingkat nasional maupun internasional,"pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Khofifah juga memberikan bantuan asistensi sosial kepada penyandang disabilitas berupa alat bantu kursi roda, alat Bantu Dengar, dan bantuan sosial tunai dampak penyesuaian BBM. (pca/hjr)

 

 

 

 

 

#Khofifah Indar Parawansa #gubernur khofifah