Senin, 15 Juli 2024

Gubernur Khofifah Ajak Warga Jatim Gunakan Hak Pilih pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 Nanti

Diunggah pada : 6 Februari 2024 22:49:11 171
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Foto: dok.humasjatim

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengajak kepada seluruh warga Jawa Timur yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Saya mohon, 14 Februari datang ke TPS, masing masing gunakan hak pilih, kita sedang menentukan masa depan Indonesia untuk 5 tahun ke depan untuk Pilpres," tutur Gubernur Khofifah, Selasa (6/2/2024).

Menurutnya, pesta demokrasi tahun ini merupakan agenda untuk menentukan arah masa depan Indonesia lima tahun ke depan, terlebih pada pemilihan presiden (Pilpres). Selain itu, pemilih pada 14 Februari nanti juga mencoblos 4 kertas suara lainnya, pemilihan anggota DPD RI, anggota legislatif DPR RI, DPRD tingkat provinsi, serta anggota DPRD tingkat kabupaten/kota.

"Jadi saya berharap, terutama anak muda, ini kan 14 Februari hari Valentine, tetaplah prioritaskan ke TPS, gunakan hak pilih sebaik mungkin, jaga situasi supaya aman, damai, kondusif, aman, damai, kondusif," urai Khofifah.

Sementara itu, ajakan gubernur untuk berbondong-bondong ke TPS disambut positif warga Surabaya, Hendrawan. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban bagi kepala daerah, untuk turut mensukseskan Pemilu.

"Kalau Gubernur mengajak anak muda, itu baik. Karena anak muda seringkali, kita tahulah mereka golongan suara yang mengambang. Tapi dengan catatan, Gubernur hanya bisa mengarahkan untuk mencoblos, bukan mengarahkan untuk memilih salah satu paslon," ucapnya.

Pada Pilpres 2024, terdapat 3 pasang calon. Masing-masing, paslon no 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, paslon no 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan paslon no 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.(red)

#Khofifah Indar Parawansa #Gubernur Jawa Timur