Sabtu, 4 Mei 2024

Gali Peningkatan Potensi Daerah, Pj Bupati Sampang Kunjungi Badan Riset dan Inovasi Nasional

Diunggah pada : 1 Maret 2024 11:27:29 49
Pj Bupati Sampang bersama jajaran Kepala OPD dan Pimpinan BUMD saat melakukan kunjungan ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Sumber Foto: Dok. Diskominfo Sampang

Jatim Newsroom - Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto, mengunjungi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Tangerang Selatan, Kamis (29/2/2024).

Sebagaimana dalam rilis Pemkab Sampang, dalam kunjungannya, Pj Bupati Sampang didampingi oleh Staf Ahli, Tenaga Ahli Perekonomian, Kepala OPD dan Pimpinan BUMD di lingkungan Pemkab Sampang.

Kedatangan Pj Bupati Sampang tersebut diterima langsung oleh Kepala Pusat Riset Teknologi Industri Proses dan Manufaktur,  Hens Saputra, bersama jajarannya.

Dalam keterangannya, Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto mengaku bahwa kedatangannya ke BRIN merupakan hasil dari menggali potensi daerah.

"Saat kegiatan Musrenbang di 14 kecamatan, kita menggali apa saja yang dapat dikembangkan, sehingga sangat disayangkan ketika potensi alam itu tidak dikembangkan dengan teknologi agar memiliki manfaat yang lebih," ungkapnya.

Pihaknya memberikan contoh dari hasil kunjungan tersebut akan melakukan pengembangan teknologi pengolahan air laut me jadi air minum dan garam industri.

Kemudian termasuk pengembangan ozonisasi hasil holtikultura agar lebih bagus dan tahan lama.

 

"Kita harapkan potensi Kabupaten Sampang dapat dieksplorasi dan dikembangkan agar menjadi produk yang memberikan manfaat lebih untuk masyarakat," pungkasnya. (ghf/s)

#sampang #BRIN