Jumat, 3 Mei 2024

FIKM Bojonegoro Berbagi Berkah Ramadhan Kepada Anak Yatim

Diunggah pada : 21 April 2022 12:37:26 119
Forum Industri Kecil Menengah (FIKM) Bojonegoro berbagi berkah ramadhan di Sekretariat Forum IKM Jawa Timur (FIJ) Bojonegoro Jl. Basuki Rahmat Gg. Ma'ruf No. 135 Bojonegoro, Rabu (20/04/2022)

Jatim Newsroom - Forum Industri Kecil Menengah (FIKM) Bojonegoro berbagi berkah Ramadhan yang dikemas dalam acara buka bersama, tausiyah, dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Sekretariat Forum IKM Jawa Timur (FIJ) Bojonegoro, Jl. Basuki Rahmat Gg. Ma'ruf No. 135 Bojonegoro, Rabu (20/04/2022)

Menurut Ketua FIKM Bojonegoro, Silvia Meris Retnowati, kegiatan ini para pelaku IKM bersama-sama berbagi berkah ramadhan, menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 75 anak yatim yang berasal dari Yayasan Al Kahfi Bojonegoro, wilayah Kapas, dan sekitarnya.

"Tidak hanya untuk kegiatan tersebut, tetapi disini para pelaku IKM juga belajar Al Qur'an seminggu lima kali. Dengan dikemas seperti ini lebih mengena bagi mereka," ungkap Silvia.

Silvia Meris mengungkapkan   setelah level PPKM khususnya di Bojonegoro mulai turun, geliat respon Pemkab Bojonegoro terhadap perkembangan pelaku IKM dirasakan semakin baik untuk bisa menstimulus sekaligus mempromosikan produk-produk IKM Bojonegoro.

Sementara itu Ustadz Faudzan, dalam tausiyahnya mengajak semua yang hadir untuk memperbanyak membaca shalawat kepada Rasulullah Muhammad SAW serta menyampaikan, diantara kekhususan bulan Ramadhan yang menunjukkan keutamaan bulan ini, yaitu Allah membuka pintu-pintu surga, menutup pintu-pintu neraka, dan membelenggu setan-setan. Pada setiap malam di bulan ini Allah membebaskan para penduduk neraka. (yan/n)

#bojonegoro