Sabtu, 14 September 2024

FIJ Bojonegoro Bersama Pemkab Gelar Pertemuan Rutin

Diunggah pada : 27 Agustus 2024 19:39:48 26
Foto : Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom – Pertemuan rutin hasil kerja sama para pelaku UMKM yang tergabung dalam Forum IKM Jawa Timur (FIJ) Bojonegoro dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro digelar diruang Media Center Gedung Pusat Informasi Publik (PIP) dan dihadiri oleh seluruh anggota FIJ Bojonegoro.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Biyanto, Selasa (27/8/2024) menyampaikan bahwa pihaknya berusaha membantu para pegiat industri kreatif, yakni melalui bidang ekonomi kreatif. Bidang ini yang mendorong kegiatan pameran, mendayagunakan industri kreatif, serta membantu mengurus Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

“Di Dinas kami bisa difasilitasi HKI-nya. Di Disperinaker juga bisa. HKI tersebut nantinya bisa secara gratis, karena biayanya Pemkab yang bayar, pelaku UMKM hanya perlu mencukupi dokumen yang dibutuhkan saja,” jelasnya.

Kasubag Keuangan, Ieke Nur’afni Yuliastanti yang menjadi perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyampaikan agar semua pelaku IKM yang terutama dari FIJ saling bersinergi, saling mempunyai rasa semangat dan saling menolong teman-teman sesama IKM, terutama yang baru mengembangkan usahanya.

Ia juga berpesan agar semua pelaku IKM punya strategi dalam pengembangan usaha. Karena hal itu merupakan kunci utama bisnis bisa bertahan dan berkembang di tengah persaingan pasar yang ketat. Dinas Kominfo, lanjut dia, akan membantu mempromosikan dan mempublikasikan melalui media website dan juga radio. 

Ketua FIJ Bojonegoro, Silvia Meris menyampaikan FIJ terus meningkatkan kolaborasi antara anggota dan pengurus. Salah satunya kegiatan ke Ponorogo beberapa waktu lalu. FIJ Bojonegoro merasa mendapat sambutan yang baik serta pendampingan yang baik dari Pemkab Bojonegoro.

“FIJ siap mengikuti event-event guna mencari market-market modern untuk langsung bekerjasama. Kita buktikan produk FIJ Bojonegoro mampu bersaing dengan produk FIJ lain,” pungkasnya. (yan/hjr)

 

#Kabupaten Bojonegoro