Sabtu, 4 Mei 2024

DWP Lamongan Ajak Para Perempuan Jadi Center of Excellence

Diunggah pada : 19 Oktober 2023 18:20:04 51
Sumber Foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom - Perempuan Kabupaten Lamongan diajak menjadi center of excellence atau harus andal dalam kemampuan yang bisa diukur maupun yang subjektif.

Untuk mencapai hal tersebut, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lamongan menggelar seminar pengembangan kepribadian di Aula Gajah Mada Pemerintah Kabupaten Lamongan, Kamis (19/10/2023).

Pentingnya penguasaan kemampuan subjektif dan terukur Perempuan diyakini mampu menyiapkan generasi mendatang yang berkualitas, cerdas, sehat, dan tangguh.

"Saya menyambut baik seminar ini. Karena pada zaman emansipasi perempuan saat ini seorang wanita tidak hanya dituntut untuk memiliki kecerdasan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga saja, melainkan juga dituntut untuk memiliki pembawaan diri yang berkualitas sehingga menjadi perempuan yang memiliki nilai lebih sebagai seorang istri dan ibu," tutur Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Mohammad Nalikan melalui rilis humas Pemkab Lamongan. 

Terlebih DWP Kabupaten Lamongan memiliki tanggung jawab sebagai pelopor dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya pada khususnya, serta masyarakat pada umumnya, melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota. Maka dari itu, kualitas kemampuan yang dimiliki harus terus ditingkatkan.

"DWP harus berpartisipasi dan berkontribusi aktif dengan pemerintah daerah, teruma untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dalam partisipasinya sangat dibutuhkan kualitas perempuan atau istilahnya high value woman," kata Nalikan dalam kegiatan yang mengusung tema "Serve With Love and Great Personality".

Hadir di tengah-tengah 100 perwakilan anggota DWP Kabupaten Lamongan, motivator sekaligus public speaker, Ni Ketut Sri Sumahardani sebagi narasumber. Seluruh peserta yang hadir tidak hanya diajarkan teknik-teknik berperilaku dan berkepribadian yang hebat, namun juga diajarkan untuk tahu tentang tugas dan fungsi masing-masing sebagai seorang perempuan. (idc/s)

#lamongan #perempuan