Minggu, 29 Januari 2023

Dua Tahun Vakum, KONI Ponorogo Kembali Gelar Road Race

Diunggah pada : 22 Mei 2022 19:30:14 519
Wabub Lisdiyarita dan ketua umum KONI Ponorogo Sugiri Heru Sangoko, menyaksikan balapan di pinggir lintasan, di Jalan Suromenggolo Minggu (22/5/2022).

Jatim Newsroom - Lintasan balap motor kembali tersedia di dua lajur Jalan Suromenggolo Ponorogo, Minggu (22/5/2022). Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ponorogo memfasilitasinya dengan menggelar kejuaraan road race setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Wakil Bupati (Wabup) Ponorogo, Lisdyarita membuka secara resmi kejuaraan yang melombakan 25 kelas itu.

‘’Saya mengapresiasi kejuaraan road race yang dapat menekan aksi balap liar ini,’’ katanya.

Bunda Rita –sapaan Wabup Lisdyarita— merasakan antusiasme pembalap serta penonton. Kalangan muda yang menggandrungi dunia balap motor sudah cukup lama tidak ikut kejuaraan. Begitu juga masyarakat yang merindukan tontonan adu balap motor. Bunda Rita berharap Ponorogo segera memiliki sirkuit untuk gelaran kejuaraan road race secara berkala.

‘’Yang hobi balapan motor akan terfasilitasi dan lebih aman kalau di sirkuit,’’ jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Ponorogo, Sugiri Heru Sangoko sengaja menggelar kejuaraan road race karena perasaan cintanya kepada kalangan muda. Para racer dan penggemar otomotif sudah cukup lama menahan keinginan untuk mengadu kencang sepeda motor di kompetisi resmi.

‘’Kami buatkan ajang untuk balapan, selain pembelajaran safety riding’’ terang Heru.

Dia mengungkapkan bahwa 214 pembalap di Jawa Timur ikut mengambil bagian dalam kejuaraan road race yang memperebutkan piala Ketua Umum KONI Ponorogo itu. Mulai pembalap pemula hingga profesional yang turun di 25 kelas. Heru ingin muncul pembalap berprestasi dari Ponorogo.

"Punya mental juara, karena ada wadah kejuraan resmi,’’ pungkas heri. (ghf/hjr) 

#ponorogo #olahraga #road race