Minggu, 19 Mei 2024

DPD IKAL– Lemhannas Jatim Fokus Mantapkan Nilai Kebangsaan Generasi Muda

Diunggah pada : 11 Maret 2023 16:04:44 124
Foto : Ketua DPD IKAL– Lemhannas Jatim, Rachmat Harsono dan Sekretaris DPD IKAL– Lemhannas Jatim, Nuning Rodiyah saat memberikan keterangan pada sejumlah awak media, Sabtu (11/3/2023).

Jatim Newsroom- Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (DPD IKAL– Lemhannas) Jatim fokus memantapkan nilai kebangsaan dan Pancasila di kalangan generasi muda.

“Hari ini kita MoU dengan 14 lembaga, mulai dari media hingga universitas. Tentunya dengan kampus, sasaran kita adalah tridarma perguruan tinggi karena kampus memiliki basis massa mahasiswa, tentunya ahasiswa juga bagian dari generasi muda yang harus kita kuatkan, dengan pemantapan nilai kebangsaannya dan juga nilai-nilai Pancasila,” kata Ketua DPD IKAL– Lemhannas Jawa Timur,  Rachmat Harsono usai pembukaan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Ikal-Lemhanas Jatim di Novotel Samator Surabaya, Sabtu (11/3/2023) siang

Dikatakan Rachmat, beda seperti generasi terdahulu, generasi muda saat ini belum memiliki jiwa Pancasilais dalam dirinya, sehingga DPD IKAL– Lemhannas Jatim memiliki tanggungjawab moral untuk memberikan pendidikan dan wawasan kebangsaan bekerjasama dengan perguruan tinggi. “Dengan Rakerda ini, kami ingin target bidang-bidang yang ada di kepengurusan bisa terealisasi salah satunya bidang pendidikan untuk negerasi muda,” tuturnya.

Anggota Ikal – Lemhanas adalah orang-orang yang selalu berfikir untuk kemajuan bangsa Indonesia khususnya Jawa Timur.”Sasaran kami seluruh lapisan masyarakat tingkat bawah hingga atas dapat terus berfikir maju namun tetap berpedoman pada Pancasila,” imbuhnya.

Untuk mencegah penyebaran berita atau informasi Hoax yang dapat meresahkan masyarakat, DPD IKAL– Lemhannas Jatim juga akan membahas beberapa strategi mengansipasi persoalan itu, di Rakerda 2023. “Untuk persoalan berita Hoax, kami telah berkerjasama dengan KPID Jatim, dan beberapa media dengan harapan satu strategi yang akan menjadi target kerja 2023,” ungkap Sekretaris DPD Ikal Lemhanas Jatim, Nuning Rodiyah menambahkan. (hjr)     

   

#ikal lemhanas jatim #ikal lemhannas