Kamis, 2 Mei 2024

DLH Bojonegoro : Selama Cuti Lebaran 2024 Terkumpul 490 Ton Sampah

Diunggah pada : 17 April 2024 11:27:55 52
Foto : Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom – Selama cuti bersama tahun 2024, dari tanggal 8 April sampai 15 April kecuali pada 10 dan 11 April karena (dua hari) tidak ada pencatatan namun petugas tetap melaksanakan kegiatan, terkumpul sebanyak 490 ton lebih sampah. 

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro mengerahkan tenaga kebersihan dengan sarana dan prasarana pengelolaan sampah di beberapa titik selama libur lebaran hari raya Idul Fitri 1445 H. DLH juga terus melakukan kampanye Mudik Minim Sampah kepada masyarakat. 

Dikutip dari laman resmi Pemkab Bojonegoro hari ini, Rabu (17/4/2024), Kepala DLH Kabupaten Bojonegoro Dandi Suprayitno, mengatakan, terkait pengendalian sampah selama lebaran, telah ada Surat Edaran dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor: SE. 5 Tahun 2024 tentang Pengendalian Sampah Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kami telah memasang spanduk dan baliho imbauan Mudik Minim Sampah yang dipasang di taman kota atau lokasi rest area mudik di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Selain itu, DLH juga terus melakukan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait pengelolaan sampah mudik dan lebaran 2024 melalui papan informasi elektronik (videotron) dan/atau media sosial Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. 

 “Kita juga telah melakukan giat rutin setiap menyambut lebaran yaitu membersihkan dan mengepel jalan dan trotoar depan Masjid Agung Darussalam pada sore hari sebelum dilaksanakan sholat menggunakan truk tangki siram 2 (dua) unit. Juga membersihkan timbunan sampah yang diakibatkan oleh kegiatan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1445 H di area Masjid Agung Darussalam dan Masjid At-Taqwa Teuku Umar,” jelasnya. (yan/s)

#Kabupaten Bojonegoro