Kamis, 19 September 2024

Ditemani Guru, Puluhan Pelajar SD Antuasias Saksikan Pertandingan Voli di PON XXI/2024

Diunggah pada : 17 September 2024 19:38:24 105
Cabor Voli. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Aprilia Zaskia, siswi kelas 6 SDN 105330 Bangun Sari, mengungkapkan antusiasmenya untuk menyaksikan pertandingan voli secara langsung di ajang PON XXI/2024. 

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, bersama teman-teman sekolah dan didampingi para gurunya, Aprilia datang ke venue voli di Sumut Sport Centre sebagai bagian dari kegiatan sekolah.

 

"Karena ada pelajaran voli di semester kali ini, saya ingin menyaksikan langsung pertandingan voli di PON," ujar Aprilia dengan penuh semangat saat menyaksikan pertandingan voli putri Jawa Barat (Jabar) melawan Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (17/9/2024) di Venue Voli Indoor Sport Center Sumut, Deli Sedang.

 

Tidak hanya Aprilia, Bayu Gatra, teman sekelasnya, juga merasa senang bisa menyaksikan atlet-atlet nasional berlaga di lapangan.  Kegiatan ini sekaligus memberikan inspirasi bagi para siswa untuk lebih mendalami olahraga voli, yang menjadi salah satu mata pelajaran mereka di sekolah.

 

"Kami sangat senang bisa menyaksikan langsung pertandingan ini, apalagi voli adalah pelajaran kami di semester kali ini," tambah Bayu.

 

Di tempat yang sama, Hasmianti, salah seorang guru SDN 105330 Bangunsari, menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya sekolah melalui guru untuk meningkatkan minat anak-anak terhadap dunia olahraga.

 

"Kehadiran kami di sini untuk memeriahkan acara PON. Di sekolah, anak-anak punya pelajaran olahraga, termasuk materi voli. Jadi kami pilih pertandingan voli agar mereka bisa melihat langsung bagaimana olahraga ini dipertandingkan," jelas Hasmianti.

 

Selain menyaksikan pertandingan, siswa-siswa juga tertarik melihat perkembangan pembangunan Sumut Sport Center. "Anak-anak ingin tahu seperti apa perkembangan pembangunan sport center ini, supaya mereka lebih tertarik dengan dunia olahraga secara langsung," tambahnya.

 

Hasmianti berharap dengan menyaksikan PON, siswa-siswanya bisa lebih mencintai olahraga dan menjadikannya bagian dari kehidupan sehari-hari. "Harapannya, anak-anak ini bisa lebih mencintai olahraga dan melaksanakan olahraga dalam kehidupan mereka sehari-hari, supaya tidak jadi generasi yang mager (malas bergerak)," ungkapnya.

 

Di akhir wawancara, Hasmianti juga menyampaikan harapannya agar PON 2024 bisa berlangsung dengan lancar dan sukses, serta semakin memotivasi generasi muda untuk terlibat dalam kegiatan olahraga. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional