Sabtu, 27 April 2024

Disperinaker Bojonegoro Menyelenggarakan Pelatihan Digital Marketing Batch VII di Jakarta

Diunggah pada : 26 Agustus 2022 11:43:06 247
Pelatihan Digital Marketing Batch VII dibuka secara daring oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah

Jatim Newsroom -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) menyelenggarakan Pelatihan Digital Marketing Batch VII bertempat di Lembaga Nusa Academy DKI Jakarta. Kamis (25/08/2022)

Pelatihan dibuka secara daring oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dan mengatakan bahwa tujuan Pemkab Bojonegoro memberangkatkan 12 peserta per kecamatan untuk belajar digital marketing di Jakarta agar bisa membuka cakrawala pandang terhadap lingkungan di sekitar selama masa pelatihan kurang lebih 18 hari.

Bupati Anna mengatakan, marketing itu adalah bagaimana bisa meyakinkan kepada konsumen. Disitulah belajar ilmu marketing, sehingga nanti secara konseptual akan banyak digali dari narasumber yang menyampaikan tentang digitalisasi marketing.

Bupati Anna berharap salah satu materi agar dibuat kelompok usaha bersama antar desa. Bisa cafe, pemandu wisata, atau asesoris. Karena pola perilaku masyarakat sekarang sudah berubah. 12 orang peserta inilah yang berkontribusi merubah pola perilaku masyarakat.

"Anda semua milenial yang sudah merubah perilaku masyarakat. Melalui kumpul-kumpul, ngopi-ngopi, selfi-selfi, posting-posting. Tetapi tetap produktif karena cara kerja sudah berubah menggunakan digital. Mudah-mudahan semua bermanfaat, menjadi ikhtiar kita bersama, dan terus semangat. Selama 12 hari berkumpul dengan orang yang berbeda-beda saya minta agar membangun toleransi, gotong-royong, empati yang tinggi," ujar Bupati Anna.    

Sementara itu Kadis Perinaker, Welly Fitrama, secara daring juga mengatakan bahwa

maksud dan tujuan pelatihan, pertama adalah terciptanya SDM pemuda-pemudi milenial yang memahami digital marketing. Kedua, terwujudnya jaringan (networking) ekonomi dari wilayah Baureno dengan wilayah lainnya. Pelatihan dimulai dari tanggal 25 Agustus s/d 10 September 2022 serta 3 hari PKL di Bojonegoro tanggal 13 s/d 16 September 2022.

“Tentunya menjadi bagian supaya nantinya perekonomian di Baureno tidak kalah dengan yang ada di Kota Bojonegoro, Kecamatan Babat, ataupun Kab. Lamongan. Sehingga pelatihan bagi pemuda-pemudi milenial bertujuan untuk mengangkat potensi-potensi ekonomi atau wisata di Baureno, agar bisa dikenal banyak orang datang ke Kecamatan Baureno, “ujar Welly.

Kecamatan Baureno  merupakan kecamatan di wilayah Bojonegoro yang memiliki potensi luar biasa dikarenakan sebagian besar penduduk di Baureno mata pencaharian pertanian dan juga sektor industri. Wilayah Kecamatan Baureno berdekatan dengan wilayah Lamongan dan Babat sehingga terjadi interaksi ekonomi yang membutuhkan suatu peran semua pihak termasuk di dalamnya ada pemuda-pemudi milenial yang nantinya bisa memasarkan semua potensi wisata, ekonomi yang ada di wilayah Baureno.

Peserta yang diberangkatkan untuk mengikuti pelatihan ini terdiri dari 12 orang milenial muda dari Kecamatan Baureno, dimana mereka membawa produk unggulan desa masing-masing. (yan/n)

 

#bojonegoro