Selasa, 23 Juli 2024

Diskominfo Kota Mojokerto Konsultasi SPBE dan SDI ke Diskominfo Jatim

Diunggah pada : 5 April 2023 13:55:37 188
Kadis Kominfo Jatim, Sherlita (baju hitam) saat berfoto dengan Kadis Kominfo Kota Mojokerto, Santi Ratnaning Tyas (dua dari kanan) di R. Argopuro, Dinas Kominfo Jatim Surabaya, Rabu (5/4/2023). Foto : Vivin / JNR

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, menerima kunjungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto, di R. Argopuro Kantor Diskominfo Jatim Surabaya, Rabu (5/4/2023). Kunjungan ini untuk konsultasi pelaksanaan pelayanan publik terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan penerapan integrasi Satu Data Indonesia (SDI).

Kunjungan disambut oleh Kepala Bidang (Kabid) Data dan Statistik (Dastik) Nirmala Dewi, dan Kabid Komunikasi Publik (KP) Assyari beserta beberapa staf lainnya. Sedangkan Diskominfo Kota Mojokerto yang melakukan kunjungan ke Diskominfo Jatim ialah Kadis Kominfo Kota Mojokerto, Santi Ratnaning Tyas dengan didampingi Plt. Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Zakky Nilem Sanjifa.

Saat ditemui, Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Mojokerto yang telah berkenan datang ke Diskominfo Jatim.

“Kehadiran beliau bertujuan untuk sharing informasi, dan saling belajar apa yang bisa dikembangkan baik di Kota Mojokerto maupun Provinsi Jawa Timur. Ke depan rencananya supaya bisa mengidentifikasi kegiatan program yang bisa dilaksanakan bersama antara Pemprov Jatim dengan Kota Mojokerto secara khusus dan Kabupaten/Kota secara keseluruhan di Provinsi Jawa Timur,” tuturnya.

Sherlita menilai, bahwa kegiatan silaturahmi dengan Diskominfo Kabupaten/Kota semacam ini adalah sesuatu yang baik. “Hal ini bisa menjadi semacam pembuka jalan dan  pembuka komunikasi antara provinsi dan Kabupaten/Kota sehingga mungkin perlu lebih digiatkan lagi,” tukasnya.

Dengan adanya kunjungan Diskominfo Kota Mojokerto ke Diskominfo Jatim ini,  Sherlita berharap ke depan semoga tidak hanya silaturahmi dengan Diskominfo Kota Mojokerto saja tapi dengan Kabupaten/Kota lainnya juga.

“Sehingga dinas yang menangani Komunikasi dan Informatika di masing-masing Kabupaten/Kota maupun provinsi bisa sinergi dan sejalan dalam melaksanakan programnya dengan lebih baik,” terang Sherlita.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Mojokerto, Santi Ratnaning Tyas mengatakan bahwa tujuan pihaknya berkunjung ke Diskominfo Jatim ialah ingin konsultasi dan  memperdalam pelayanan publik khususnya SPBE dan SDI.

“Kami berkunjung ke Diskominfo Jatim ini, ingin berkonsultasi dan memperdalam berbagai program terutama terkait bagaimana capaian Indeks SPBE di Kota Mojokerto agar dapat ditingkatkan dan terkait dengan semakin intensifnya updating Satu Data  Indonesia,” ungkapnya.

Setelah kunjungan dan konsultasi ini, ke depan Santi berharap ingin meningkatkan sinergi dan kolaborasi berbagai program kegiatan yang ada di Pemprov Jatim khususnya di Diskominfo supaya semakin terjalin hubungan yang erat dengan Diskominfo Kota Mojokerto

“Jadi hari ini kami sangat bersyukur karena bisa bersilaturahmi dengan Diskominfo Provinsi Jawa Timur. Harapan kami ke depan semoga bisa ada kolaborasi dengan Open Data Provinsi Jawa Timur dengan SATI KOMO yang merupakan inovasi dari kami singkatan dari SAtu Data Informasi KOta MOjokerto agar dapat terintegrasi,” pungkasnya. (vin/s)

#Diskominfo Jatim #Kadis Kominfo Jatim #Kota Mojokerto