Selasa, 23 Juli 2024

Diskominfo Jatim Gelar Pertemuan Kehumasan Pemerintahan bersama OPD, dan Kab/Kota

Diunggah pada : 24 Oktober 2023 15:27:30 44
Diskominfo Jatim gelar pertemuan kehumasan pemerintahan bersama OPD dan Kab/kota. (Pca)

Surabaya, InfoPublik– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur menggelar pertemuan kehumasan pemerintah Provinsi dengan dihadiri langsung sejumlah Organisasi perangkat daerah (OPD), serta kabupaten/kota se Jatim yang diselenggarakan, Selasa (24/10/2023).

Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin, S.Si, M.IP, melalui sambutannya yang dibacakan Kabid Komunikasi Publik, Asy’ari mengatakan kinerja kehumasan yang baik bertujuan untuk memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada publik adalah benar, relevan, dan dapat dipahami.

“Maka itu, Pemerintahan  Jawa Timur telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja kehumasan yang merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa tujuan komunikasi publiknya bisa tercapai dengan baik. Salah satunya adalah melalui sebuah kegiatan kompetisi yaitu Jatim Public Relation Award (JPRA), yang diselenggarakan oleh dinas kominfo jatim,”katanya.

Menurutnya, kinerja kehumasan tidak hanya mencakup aspek komunikasi, tetapi juga mengintegrasikan informasi, manajemen media sosial, pemberitaan, dan pemenuhan hak publik untuk mendapatkan informasi yang jelas dan akurat.

“Pentingnya peranan komunikasi publik bagi pemerintah, termasuk komunikasi publik di seluruh Jawa Timur, untuk memberikan informasi yang akurat kepada publik. Dalam hal ini meliputi penyediaan data yang dapat diakses oleh masyarakat, termasuk data anggaran dan kebijakan pemerintah. Humas pemerintah harus mampu merespon pertanyaan dan memasukkan dari masyarakat dengan cepat dan efisien,”ujarnya.

Maka itu pihaknya, berharap dengan adanya kegiatan ini menjadikan langkah positif dalam meningkatkan pelayanan publik dan memajukan jawa timur ke arah yang lebih baik, yang bangkit dan terus melaju.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Argopuro Dinas Kominfo Jawa Timur ini menghadirkan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Awang Dharmawan, S.I.Kom., M.A. Hadir juga dalam kegiatan ini, Dr. Santi Isnaini, S.Sos., MM. (Pengurus BPC Perhumas Surabaya Raya) serta Santika Saraswati (Head Of Creative Production Indonesia Indicator) sebagai narasumber. (MC DPca/Uinsa)

#Diskominfo Jatim #Kadis Kominfo Jatim