Jumat, 3 Mei 2024

Diskominfo Bojonegoro Gelar Sosialisasi Perlindungan Data Pribadi

Diunggah pada : 6 Desember 2023 21:50:41 28
Foto : Diskominfo Bojonegoro

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Sosialisasi Perlindungan Data Pribadi di Era Digitalisasi, yang bertujuan agara masyarakat waspada dengan informasi yang mereka miliki dan tidak membagikannya di media sosial.

Kegiatan ini di diselenggarakan di ruang Media Center Gedung Pusat Informasi Publik (PIP) Jl. AKBP M Soeroko Bojonegoro, Rabu (6/12/2023) yang dihadiri operator komputer Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bojonegoro.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro Siswoyo menyampaikan bahwa di era digital seperti sekarang ini, data pribadi seseorang sangatlah mudah ditemukan di dunia maya. Entah itu yang sengaja diunggah oleh sang pemilik, maupun yang disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Siswoyo berharap sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang perlindungan data pribadi kepada peserta. Ia juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk menerapkan langkah-langkah keamanan yang tepat dalam penggunaan data pribadi.

Acara Sosialisasi Perlindungan Data Pribadi ini memberikan kesempatan bagi OPD untuk mengetahui langkah dan cara untuk menjaga data yang memang tidak untuk dipublikasikan serta melalui kegiatan ini, perlindungan data pribadi masyarakat dapat ditingkatkan dan menjaga keamanan dalam penggunaan teknologi informasi.(yan/s)

#Kabupaten Bojonegoro