Minggu, 5 Mei 2024

Disbudpar Bojonegoro Gelar Rangkaian Hiburan Untuk Geliatkan Ekonomi Lokal

Diunggah pada : 28 Desember 2022 16:28:05 28
Istimewa

Jatim Newsroom – Untuk menggeliatkan perekonomian lokal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya dengan menggelar pertunjukan musik lokal dan badut. Keduanya menjadi hiburan pengunjung yang menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), di Dander Waterpark, Pada Rabu (28/12/2022),

Kepala UPTD Destinasi Wisata Terpadu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Bojonegoro Mudiono menjelaskan, saat Nataru kali ini, Pemkab menggelar berbagai rangkaian hiburan dengan tujuan untuk menumbuhkan ekonomi rakyat yang sempat terimbas pandemi covid-19.

"Ada campur sari, reog. Hari ini electone tunggal dan badut. Semua sektor kesenian tradisional kita hidupkan kembali. Acara hingga 1 Januari 2023," ujarnya.

Mudiono menuturkan, tujuan berbagai rangkaian hiburan ini juga untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk besok di Dander Waterpark ada kesenian oklik.

Mudiono juga mengatakan dengan adanya hiburan yang dimulai sejak 24 Desember ini warga sangat antusias luar biasa. Terbukti, pengunjung bisa tembus 1.600 tiket dalam sehari saat acara reog yang digelar pada 25 Desember. Untuk jam buka operasional buka setiap sehari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, sedangkan tiket masuk sebesar Rp 9 ribu. (yan/n)

 

 

#bojonegoro