Jumat, 3 Mei 2024

Dinas PUBMPR Bojonegoro Kembali Bangun Pelebaran Jalan Nasional

Diunggah pada : 20 April 2022 12:23:26 128
Pelebaran jalan sepanjang 10 kilometer akan di mulai dari Desa Margomulyo, Kecamatan Balen hingga Desa Ngemplak, Kecamatan Baureno Bojonegoro

Jatim Newsroom - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (PUBMPR) Bojonegoro kembali akan membangun pelebaran jalan nasional yang merupakan lanjutan perencanaan dari pusat yaitu Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

Sebelumnya pada tahun lalu telah merampungkan pelebaran jalan sepanjang 10 kilometer mulai dari Tugu Selamat Datang Bojonegoro hingga Desa Margomulyo, Kecamatan Balen.

Tahun ini akan dilanjutkan pelebaran jalan sepanjang 10 kilometer lagi mulai dari Desa Margomulyo, Kecamatan Balen hingga Desa Ngemplak, Kecamatan Baureno. Sedangkan untuk spesifikasinya yaitu pelebaran 1,5 meter tiap sisi jalan. Lebar total mencapai 10 meter.

Radityo Bismoko, Kabid Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro mengatakan dana yang digunakan memakai APBD 2022  yang  hingga saat ini masih belum proses pengerjaan karena masih dalam tahap lelang LPSE sedangkan rencana pelaksanaan pelebaran jalan dimulai pada bulan Mei hingga Desember 2022.

Nantinya jalan yang telah rampung akan dilakukan pemeliharan oleh Dinas PU Bina Marga Bojonegoro selama enam bulan. Setelah itu jalan yang telah diperlebar akan dihibahkan kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jatim selaku pemegang kewenangan jalan nasional. (yan/n)

#bojonegoro