Sabtu, 27 April 2024

Dibuka, Pendaftaran Gerak Jalan Perjuangan Mojosuro

Diunggah pada : 11 Oktober 2023 20:24:51 2876
Kadispora Jatim M Ali Kuncoro yang di dampingin kabid Olahraga Prestasi Dispora Jatim A Wahab, Rabu (11/10/2023)

Jatim Newsroom - Dinas Kepemudaan dan olahraga (Dispora) Jatim mulai membuka pendaftaran Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya (GJPMS) 2023. Pendaftaran dibuka mulai 11 Oktober 2023 secara online melalui gjppemprovjatim.com, dan pendafataran manual yang akan ditutup pada 3 Nopember.

"Saat pendaftaran nanti calon peserta bisa langsung mengisi data, baik ikut pada kategori perorangan maupun beregu," kata Kadispora Jatim, M Ali Kuncoro, didampingin kabid Olahraga Prestasi Dispora Jatim, A Wahab, Rabu (11/10/2023).

Di gelarnya kembalinya gerak jalan Perjuangan Mojokerto Surobaya ini setelah vakum tiga tahun akibat pandemi covid-19, gerak jalan mojokerto-sidoarjo kembali dihelat pada 4 nopember dengan finish di tugu pahlawan, "alhamdulillah polda jatim sudah mengizinkan jalan sehat mojokerto-surabaya digelar di tahun ini. kegiatan ini murni olahraga dan tidak ada kaitannya dengan politik," ujar M Ali Kuncoro.

Gerak jalan mojokerto Suroboyo ini dalam rangka memperingati hari Jadi Provinsi Jatim ke 78 dan hari Pahlawan tahun 2023,  Setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran. Namun, pihak panitia belum menentukan biaya pendaftaran karena menyangkut asuransi.

Katagori lomba masih mengacu pada pelaksanaan MojoSuro sebelumnya. Yakni, katagori perorangan putra dan putri, kelompok pelajar/umum dan TNI/Polri. Selain itu, ada katagori pakaian perjuangan putra/putri dan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti).

Mengenai hadiah GJP 2023 MojoSuro, Ali memastikan panitia menyiapkan hadiah pemenang berupa uang. Hanya saja, tidak disebutkan jumlah hadiah pemenang di masing-masing katagori. “Hadiah pasti ada. Tidak disampaikan sekarang karena sebagai bagian dari strategi Markom,” tandasnya.

Sesuai rencana, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akan melepas keberangkatan peserta GJP 2023 MojoSuro di Surodinawan Kota Mojokerto. Direncanakan pula akan dihadiri ketua umum KONI Pusat Marciano Norman. (her/s)

#olahraga