Kamis, 2 Mei 2024

Di Harlah ke-78, Muslimat NU Ikrar Tekan Stunting Hingga 14 Persen

Diunggah pada : 21 Januari 2024 8:46:42 62
Sumber foto: dok.NUOnline

Jatim Newsroom - Pada peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-78 yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (20/1/2024), ratusan ribu jamaah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mengucapkan ikrar komitmen dalam menurunkan angka stunting di Indonesia hingga 14 persen pada tahun 2024. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Muslimat NU selama ini telah melantik dan mengukuhkan ibu asuh menurunkan stunting hampir di semua provinsi. 

Pada kesempatan itu, Khofifah juga menanyakan kesanggupan seluruh pengurus dan anggota Muslimat NU dalam menurunkan angka stunting. "Apakah Ibu-ibu sanggup melakukan?," ujarnya.

Pertanyaan Khofifah pun disambut dengan jawaban dari seluruh pengurus dan anggota muslimat yang hadir di Gelora Bung Karno dengan kata "Sangguup". 

Sebagai informasi, harlah Ke-78 Muslimat NU di Gelora Bung Karno dihadiri lebih dari 150 ribu peserta dari berbagai daerah. Hadir pula, Presiden Joko Widodo, Kapolri, Panglima TNI, Ketua PBNU, dan sejumlah tokoh nasional lainnya.(mad)

#Muslimat NU