Jumat, 3 Mei 2024

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bojonegoro Tahun 2023 Dikukuhkan

Diunggah pada : 8 Desember 2023 12:03:30 27
Foto : Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom –  Bertempat di Ruang Angling Dharma Permintah Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Musyawarah dan Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bojonegoro Tahun 2023, yang dihadiri Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto. 

Dalam sambutannya, Adriyanto mengucapkan selamat bagi pengurus Korpri periode 2023-2028. Kepada pengurus yang telah menyelesaikan tugas, Pj Bupati berharap semoga sehat selalu dan menjadi catatan pahala.  

“Sebagai ASN juga sebagai anggota Korpri harus bisa menjembatani dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Sebagai ASN dan anggota Korpri untuk tidak ketinggalan zaman dan harus mengikuti perkembangan yang terjadi di kabupaten lain. Hal itu untuk mengetahui apakah sudah setara dengan kebijakan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Pada tahun 2045 secara nasional akan banyak berubah, kalau kita tidak ikut berkembang maka kita akan ketinggalan zaman dalam pengambilan kebijakan,” ujarnya.

Wakil Ketua 1 Korpri Provinsi Jawa Timur Benny Sampirwanto menyampaikan pesan dari Ketua Korpri bahwa Korpri merupakan wadah menghimpun seluruh pegawai ASN di Indonesia dan bertujuan meningkatkan peran pegawai agar berdaya guna dan berhasil daya guna demi masyarakat dan negara. Sehingga perlu diimbangi peningkatan kesejahteraan. Korpri juga dituntut meningkatkan kesadaran untuk terus menjadi Indonesia satu. Menjadi ASN beritikad anti korupsi, menjaga birokrasi dari unsur negatif. 

“Ketua Korpri Jawa Timur juga berpesan agar semua meningkatkan profesionalitas; mewujudkan birokrasi bersih transparan dan akuntabel; menjaga netralitas ASN dari kepentingan politik. Mari tunjukkan pada rakyat, ASN merupakan pelayan publik dan mengabdi pada negara. Artinya meningkatkan kesetiaan kepada cita-cita perjuangan bangsa yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45,” pungkasnya.(yan/s)

#Kabupaten Bojonegoro